Review Obat GERD, Asam Lambung, dan Maag Sehat Lambung Xiang Sha Yang Wei Wan (Stofmag)

Obat Sehat Lambung Xiang Sha Yang Wei Wan alias Stofmag adalah salah satu obat tradisonal alternatif yang di gadang-gadang bisa membantu menyembuhkan penyakit lambung seperti maag dan asam lambung.

Disclaimer Review

Sebelum review ini dimulai, perlu Anda ketahui kalau ini adalah murni review dari pemakaian pribadi penulis (Andi Rahman). Kami sangat menyarankan Anda untuk bertanya ke dokter kepercayaan Anda terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian dan mengkonsumsinya.

Tanyalah kepada ahlinya terlebih dahulu mengenai apakah kandungan yang ada di dalam obat alternatif ini dapat menyebabkan efek samping kepada Anda apabila Anda memiliki penyakit bawaan lainnya selain penyakit maag dan atau asam lambung. Berikut reviewnya :

Review Obat Sehat Lambung Xiang Sha Yang Wei Wan alias Stofmag

Seperti yang kita ketahui, apabila kita terus menerus mengkonsumsi obat-obatan yang dibuat dengan bahan kimia buatan kelas tinggi untuk menyembuhkan asam lambung bisa menyebabkan hal yang cukup berbahaya apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. 

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, muncul lah pemikiran kita untuk mencoba beberapa alternatif yang sudah dipakai oleh nenek moyang kita namun dibungkus dengan teknologi modern yang dipercaya bisa menyembuhkan kita sama ampuhnya dengan obat-obatan biasa dan dengan harapan kita tidak perlu lagi mengkonsumsi obat-obatan dan mencapai titik ketergantungan apapun sampai kita tua dan akhir ajal menjemput nanti. 

Dalam waktu 12 bulan terakhir, penulis mencari obat-obatan yang dapat menggantikan posisi obat asam lambung yang mengandung Antasida yang menurut beberapa penelitian, apabila dipakai terus menerus, bisa membuat komplikasi penyakit ginjal di masa tua nanti. 

Referensi Dari Teman

Suatu ketika muncul lah saran dari teman yang kebetulan keturunan tionghoa yang bercerita bahwa Ayahnya menderita hal yang sama dulu, tapi beliau mencoba minum obat Sehat Lambung Xiang Sha Yang Wei Wan alias Stofmag. 

Dalam waktu 3 bulanan dalam ceritanya, Ayahnya kembali sehat seperti sedia kala seperti dulu lagi. Sudah mulai bisa makan pedas lagi, makanan bersantan, dan makanan lainnya yang tidak bisa dikonsumsi oleh orang yang mengalami penyakit maag dan atau asam lambung. 

Namun, beberapa bulan kemudian, dengan pola makan yang sembrono (lagi) , Ayahnya mengalami sakit yang sama seperti dulu. "Memang sepertinya setelah sembuh tidak boleh sombong" pungkasnya.

Lalu, penulis bertanya ke beliau, "apakah ada obat-obatan selain itu yang Ia konsumsi selain Stofmag?" 

Dia menjawab tidak ada, hanya saja Ayahnya mengkonsumsi 4 botol Stofmag dengan banyak 5 pil sekali makan, dan dalam 3 kali sehari. Mendengar hal itu, Saya heran. 5 pil sekali makan? 3 kali sehari? Apa tidak kebanyakan?

Tanpa pikir panjang lagi, dengan ikhtiar ingin cepat sembuh dan bisa makan-makanan yang sedikit ada cita rasa dan tantangannya, penulis bergegas ke toko obat terdekat, dan sayangnya tidak ada dijual pada toko obat biasa. 

Namun, ternyata di toko obat cina (walaupun sangat melelahkan mencarinya di daerah tempat tinggal) tersedia dan sudah cukup terkenal saat penulis tanyakan ke cici penjual, namun biasanya hanya orang cina lokal yang tahu keberadaan obat ini.


Pengalaman Pemakaian Pribadi

Tanpa Ragu, penulis langsung membelinya dan bergegas pulang untuk mengkonsumsinya tanpa bertanya dahulu bagaimana cara konsumsinya. 

Walaupun sempat kebingungan pada cara memakainya, ternyata di website mandjur.co.id, mereka menjelaskan bagaimana cara minumnya dan benar kalau cara pakainya adalah 3 kali sehari 3-5 pill tergantung tingkat keparahannya.

Saya mencoba mengkonsumsi 3 pill, namun setelah beberapa jam, khasiatnya belum terlalu terasa tidak seperti Antasida yang hanya perlu waktu 30-60 menit untum menetralkan Asam Lambung.

Namun Saya tidak mau menyerah begitu saja, dan sempat berfikir, "mengapa Ayahnya teman Saya mengkonsumsi hingga 4 botol?". Setelah membaca lagi di website yang juga menjual Stofmag ini, memang ada anjuran untuk mengkonsumsinya hingga 2 botol dan bahkan dibarengi dengan obat lainnya yang Saya lupa namanya.

Singkat cerita, penulis terus mengkonsumsi secara rutin sebelum makan 3 kali sehari 5 pil namun hanya dengan pemakaian satu botol dalam waktu 1 minggu, rasa sakit asam lambung terasa hilang, dan Saya mulai lagi "nakal" nya dengan mengkonsumsi makanan pedas dan bersantan. Hidup terasa indah lagi. 

Kambuh Kembali

Tapi hal itu hanya berlangsung satu bulanan. Rasa sakit karena asam lambung naik mulai terasa kambuh lagi. Dada sesak dan terasa asam serta perih di tenggorokan muncul lagi.

Saya pun bergegas membeli satu botol stofmag lagi, mengkonsumsinya lagi dan setelah makan obat stofmag disertai "puasa" makan pedas, bersantan, ber-gas tinggi, dan keras sulit dicerna, ternyata sakitnya masih belum hilang juga. 

Sebelum berniat membelinya lagi, Saya curhat terlebih dahulu sama cici pemilik toko obat cina tersebut. Dia sangat menyayangkan tindakan Saya, hal tersebut bisa membuat lambung menjadi lebih lemah dan dia menyarankan coba minum dengan madu, yang dia dengar dari salah seorang pelanggannya dikombinasikan Stofmag adalah madu Zestmag. 

Cici itu mengatakan, memang kalau orang yang sudah kena maag/asam lambung, makanan pedas tidak bisa dikonsumsi dengan sesuka hati. Anda harus menahan diri, dan bukan berarti tidak boleh, hanya saja kapasitasnya harus sangat, sangat, sangat dikurangi. Setidaknya, tidak se "puasa" saat kita masih merasa sakit karena Asam Lambung tadi.

Dipadukan Dengan Madu Zestmag

Walaupun sedikit kaget dengan harga madu zestmag yang seharga Rp. 150.000 sebotolnya saat Saya lihat di Lazada dan E-commerce lainnya yang dengan review terbaik dan terbanyak pastinya, Saya hanya bisa merasa bahwa inilah hukuman untuk Saya karena kenakalan diri sendiri.

Baca Juga : Review Madu Zestmag Untuk Penyakit Asam Lambung Naik.

Untuk mempersingkat lagi, Alhamdulillah penulis sudah merasa jauh baikan walaupun masih merasa sedih tidak bisa memakan makanan pedas, berlemak, bersantan, sesering dulu.

Tapi, rasa sesak saat yang sangat mengganggu saat mau tidur sudah tidak mengganggu lagi, rasa perih dan asam di mulut sudah tidak ada lagi juga. 

Jadi, apabila Anda sudah sembuh, sangat disarankan jangan terlalu sering mengkonsumsi hal-hal pantangan orang penderita Maag, GERD, Asam Lambung ataupun sejenisnya. Jagalah kesehatan, rajin berolah raga dan kalau bisa rajin berpuasa. 

Semoga bermanfaat, terima kasih.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url