Bisnis PTC, Legit atau Penipuan? Review Paling Jujur Soal Bisnis PTC (Paid To Click) Ads

Bisnis PTC, Legit atau Penipuan? Review Paling Jujur Soal Bisnis PTC (Paid To Click) Ads

Pembukaan

Di masa-masa sulit seperti ini saat Pandemi Covid-19, semua orang berusaha mencari peruntungan dari apapun yang mereka bisa lakukan. Hal ini dikarenakan maraknya PHK dan juga tingkat pengangguran yang semakin tinggi. Tak ayal lagi apabila orang-orang mulai mencari pundi-melalui Internet. Disaat Anda mencoba mencari cara untuk bisa tetap kerja dari rumah dah menghasilkan uang dari Internet, Anda mendapati beberapa situs menyarankan Anda untuk ikut bisnis PTC.

Lalu apa itu PTC? PTC adalah singkatan dari Paid To Click Ads alias dibayar untuk mengklik iklan. Mereka pun men jor-jorkan bahwa kita bisa mendapatkan uang yang besar apabila tetap berada dalam bisnis PTC ini, bahkan ada yang mengatakan bisa sampai menghasilkan hingga 50 juta perbulannya, hanya dengan klik iklan dan menyewa Referral yang desediakan oleh sistem mereka.

Pexels : Designecologist

Apakah hal ini benar adanya? Sampai sekarang Saya mencoba mencari tahu dan sampai sekarang juga Saya masih curiga. Bukan berarti Anda tidak bisa menghasilkan uang di PTC ini ya, hanya saja Saya curiga kalau Anda bisa benar-benar menghasilkan uang cuma bermodalkan berinvestasi dari hasil klik iklan Anda.

Walapun begitu, jujur Saya sendiri saat SMA juga ikut-ikutan bisnis PTC ini. Tapi dulu 2-3 Bulan pertama mencoba "Bisnis" PTC ini, Saya belum tahu adanya sistem rented referral ini. Setelah Saya coba, ya memang berkembang uangnya, TAPIIII.


Rented Referral dan Recycle RR

Saya bisa pastikan jika Anda melihat ada PTC yang memberikan Anda kesempatan untuk melipat-gandakan uang Anda dengan sistem Rented Referral mereka, dan ternyata sistem Rented Referral nya tidak naik turun alias maju terus memberikan Anda profit, kemungkinan besar PTC itu adalah SCAM alias PENIPU.

Tapi bahkan di Neobux sekalipun, Saya mencoba Rented Referralnya, memang pertamanya meyakinkan. Karena Saya juga mengikuti arahan-arahan dari "sesepuh" pemain PTC, Saya coba dengan cara Recycle RR yang tidak aktif lebih dari 5 hari, dan lain sebagainya.

Bahkan Saya sempat bisa "membungkus" 100 RR lebih tanpa modal sedikitpun (kecuali waktu 5 menit perhari dan kuota sedikit), dan tiba-tiba, hampir semua RR tidak aktif dalam sekejap (kurang lebih dalam waktu 2 minggu hanya 2-5 yang aktif), walaupun Saya Recycle atau apapun itu caranya, hingga akhirnya Saya tidak bisa lagi menambah RR Saya dan yang ada RR Saya banyak yang expired sehingga sampai akhirnya sisa 20 RR lagi dan uang yang Saya bisa WD hanya 10$-an SELAMA 1 Tahun LEBIH.

Gila kan? Bahkan PTC yang Saya coba dulu bernama Scarlet Clix (Bukan Endorse ya), yang dimana Saya tidak "bermain" sistem RR mereka, malah lebih jelas dengan membayar Saya setidaknya 2$ dalam satu bulan karena Saya rajin klik semua Iklan dan menyelesaikan "Shortlinks" mereka. Maklum dulu pas SMA tidak tahu mau cari uang bagaimana.

Bukan berarti Saya bilang juga kalau Neobux itu penipu. Hanya saja sistem RR mereka, Saya sarankan jauhi saja. Sangat disarankan juga untuk menjauhi PTC-PTC ini. Karena kemungkinan besar hanya akan menghabiskan waktu Anda, lebih baik jadi dropshipper atau reseller atau apalah itu kecuali menjalankan bisnis PTC.


AutoPay

Iya Saya juga tahu kok ada sistem "AutoPay" yang bisa "Mentrigger" agar "Rented Referral" yang Saya curigai itu adalah bot, bisa membuat Anda untung setidaknya 5%-15% perbulan. Memang Saya juga pernah temu ramah dengan orang yang memang asli bisa menghasilkan lebih 500$, tapi, dia bilang sama Saya, "ini perlu waktu 3 tahunan lebih mas". Saya lupa menanyakan jumlah Direct Referral dari mas yang satu ini. 

Soalnya, kalau dengar-dengar dari beberapa forum PTC, agar Anda mau "disayang" oleh situs PTC tersebut, Anda harus mempunyai banyak DR yang aktif pula. "Disayang" ini maksudnya Anda diberikan RR yang aktif dan juga dibiarkan untuk sukses di situs PTC mereka dan Anda bisa melakukan Withdraw tanpa hambatan apapun. Hmmm terdengar seperti skema Ponzi ya.

Oh iya, Wow 3 Tahun. 

PTC yang Ia "mainkan" itu Cliquesteria. Ia bilang sama Saya kalau bisa aktifkan Autopay, dan Saya juga tahu ini. Saya juga sudah bilang sama dia Saya sudah aktifkan tapi kok ngga bisa untung juga alias RR Saya masih saja tidak rajin melakukan "Klik". 

"Wah mungkin kurang beruntung masnya" Jawabnya.

Waduh kurang beruntung ya, mungkin juga sih, dan setelah Saya cek-cek di Beermoneyforum, memang sistem Rented Referral ini sering kali menjadi masalah dan banyak membuat orang rugi besar dari yang berinvestasi diawal.

Bukan berarti dengan adanya orang yang sukses ini kita pasti sukses juga di bisnis PTC ini. Kalau dipikir-pikir, tanpa adanya Direct Referral, orang mana yang bersukarela mengembangkan uang Anda yang per "investasi" nya sekitar US$0.75 hingga US$1.2 hingga berlipat lipat tanpa ada feedback yang signifikan juga kepada mereka? (Untuk menyewa 5 Referral biasanya).


Mensiasati PTC yang SCAM atau SCUM

Lalu ada juga yang bertanya kepada Saya :

"Bagaimana kalau Saya sudah terlanjur khilaf berinvestasi, dan Saya melihat uang Saya memang berkembang di PTC tapi bukan yang ada di list diatas, tapi setelah Saya lihat ada beberapa Forum PTC yang Saya jalani sudah memilki Review negatif alias sudah bisa dibilang SCAM. Gimana ya solusinya?"

Kita sudah bahas di post ini ya :

Mensiasati Situs PTC yang Berubah Status Menjadi Scam

Kesimpulan

Jangan sekali-sekali berinvestasi dengan uang Anda di Bisnis-bisnis PTC ini. Jika Anda ingin mencoba bisnis PTC, silahkan, tapi Saya sarankan jangan investasi uang sedikitpun disana. Lebih baik investasi di tempat lain yang terdaftar pada OJK ataupun BAPEBBTI.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url