Apakah Website Penghasil Uang Neobux Penipuan (Review Neobux)

Disaat ekonomi dunia sedang tidak menentu, tentunya masih banyak orang yang memanfaatkan kondisi seperti ini. Semakin merebaknya penipuan di internet yang mengatasnamakan menghasilkan uang online sudah banyak memakan korban. Kerugian yang di alami pun berbeda-beda, dari kerugian waktu hingga kerugian materi berupa uang.

Belakangan ini juga muncul platform menghasilkan uang yang bernama neobux. Lebih tepatnya, platform yang satu ini muncuat lagi namanya pada tahun 2020 hingga sekarang pada kondisi pandemi saat ini. Neobux sendiri merupakan platform "paid to click" yang sudah berdiri dari tahun 2007. 

Pada website tersebut, kita bisa melihat mereka mengklaim telah membayar member hingga puluhan juta dollar, walaupun hingga saat ini penulis belum bisa memastikan kebenarannya. Konsep paid to click ini sendiri sudah ada sejak dulu dari sekitaran jaman 90-an.

Apakah neobux penipuan?

Neobux adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang paid to click dan juga membayar dalam mengisi survey online, yang nantinya bisa di tarik langsung ke beberapa e-wallet yang didukung oleh neobux atau kita bisa membelanjakan uang kita yang telah diperoleh susah payah dengan menyewa referral (Rented Referral/RR).

Pada kasus dari pengalaman pribadi penulis, ketika kita hanya fokus untuk klik iklan yang tersedia dan juga mengisi survey pemasaran yang ada, penulis bisa menarik uang yang telah dikumpulkan dengan susah payah dengan minimum withdrawal 10$ melalui salah satu e-wallet, dan transaksi berjalan dengan mulus.

Tapi...

Baca juga : Bisnis PTC, Legit atau Penipuan? Review Paling Jujur Soal Bisnis PTC (Paid To Click) Ads

Indikasi Manipulasi Sistem Rented Referral (RR)

Penulis yang sudah susah payah mengumpulkan 10$ awal dengan waktu 1 bulan lebih merasa penasaran dengan sistem RR. Tanpa basa-basi penulis memutuskan untuk menghabiskan waktu yang berharga lagi dengan mengumpulkan 10$ kedua untuk di belanjakan di Rented Referral.

Disinilah terdapat kecurigaan yang cukup besar bahwa sistem RR ini sendiri digerakkan dengan bot, dengan kata lain bukan kita seperti menyewa referral manusia asli.

Uang 10$ kedua yang sudah payah di kumpulkan oleh penulis perlahan-lahan dihabiskan oleh sistem RR ini. Mereka mungkin saja bisa berdalih bahwa RR yang diberikan adalah manusia asli pada saat di sewakan kepada kita, namun tidak tahu kenapa tiba-tiba si "manusia asli" tersebut menjadi nonaktif sehingga tidak bisa memberikan kita penghasilan pasif seperti yang kita harapkan.

Bukan Penipu, Tapi...

Dari ulasan diatas bisa dilihat memang mereka membayar bagi orang yang sudah susah payah mengisi survey ataupun klik iklan yang ada, namun penulis sangat tidak menyarankan untuk bermain sistem Rented Referral (RR) yang ditawarkan oleh mereka.

Begini saja konsepnya, apabila ada orang yang datang kepada anda dengan membawa uang 10$ dan meminta anda untuk melipatgandakan uang mereka hingga 1000$ dan mereka hanya bertugas untuk klik iklan 4 buah saja perhari apakah anda mau? Tentu saja kemungkinan besar anda akan berkata tidak mau bukan?

Buang-Buang Waktu

Adapun orang bisa mencari uang dengan cara lain yang lebih baik dengan hasil yang lebih besar. Penulis sarankan untuk tidak mendekati jenis bisnis yang satu ini, cukup penulis yang melampiaskan rasa penasarannya demi menyelamatkan ribuan hingga jutaan rakyat Indonesia.

Ada baiknya apabila kita mencari pekerjaan yang membayar seperti biasanya, contohnya adalah menjaga toko atau outlet handphone meskipun gaji yang ditawarkan tidak terlalu besar. Mulailah belajar hidup bersyukur dengan seberapa yang kita dapatkan.

Semoga bermanfaat

Next Post Previous Post