Review Vitamin E Sido Muncul 300IU

Efek antioksidan dan menangkal radikal bebas dari Vitamin E memang sudah tidak diragukan lagi dan sudah dilakukan ratusan hingga bahkan mungkin ribuan penelitian di dunia ini. Dijaman sekarang ini memang sudah tidak terlalu sulit lagi untuk mencari suplemen pengganti makanan yang mengandung vitamin E untuk kebutuhan penopang kehidupan.

Meskipun begitu, masih banyak diluar sana yang masih bingung terkait mana pilihan suplemen Vitamin E yang bagus dan cukup nyaman dikantong orang Indonesia. Salah satu produk suplemen Vitamin E yang penulis ulas kali ini adalah Vitamin E dari Sido Muncul (Sidomuncul) 300IU.


Apakah membeli produk ini worth it? Simak ulasan penulis mengenai Vitamin E Sido Muncul 300IU ini :

Disclaimer

Penulis menulis review ini semata-mata hanya sebagai bahan tambahan untuk Anda mempertimbangkan apakah produk ini layak untuk dibeli serta dikonsumsi, bukan sebagai ajakan untuk membeli. Setiap resiko adalah tanggung jawab Anda sendiri. Oleh sebab itu, berkonsultasilah kepada ahlinya sebelum Anda mengkonsumsi produk ini.

Review ini murni merupakan pengalaman penulis dalam mengkonsumsi suplemen Vitamin E Sido Muncul 300IU tanpa adanya paksaan dan bukan termasuk endorse pada saat artikel ini dibuat. Dengan kata lain, review ini dibuat dengan sukarela dan juga dengan merogoh kantong pribadi penulis dalam mencoba produk ini.

Review Vitamin E Sido Muncul 300IU

Seperti yang mungkin sudah kita ketahui bersama, bahwa konsumsi Vitamin E entah itu berasal dari makanan alami seperti yang berasal dari buah-buahan atau sayur sayuran ataupun yang merupakan keluaran pabrik adalah hal yang harus kita lakukan apabila ingin terlihat awet muda dan mencegah radikal bebas.

Namun apabila kita ketergantungan dalam mengkonsumsi suplemen Vitamin yang tidak berasal 100% dari bahan alami ada memiliki sedikit kemungkinan membuat penyakit baru lainnya terutama apabila kita tidak dengan hati-hati dalam menghitung kadar kandungan Vitamin tersebut sebelum di konsumsi.

Tapi, apabila kita cukup berhati-hati dan mau berkonsultasi dengan ahlinya, pada umumnya tubuh kita akan merasakan manfaat dibandingkan dengan mudharatnya. 

Segi Harga

Sido Muncul Vitamin E dari segi harga sebenarnya hampir sama dengan Natur-E 300IU (yang berwarna merah), tapi bedanya untuk segi kemasan, Sido Muncul jauh lebih simpel dan kemungkinan dalam membuat polusi sampah menjadi lebih sedikit. Tapi, sayangnya di apotik terdekat penulis masih belum bisa menemukan produk ini dan penulis masih harus memesan produk ini melalui E-Commerce.

Memang E-Commerce yang menjual produk ini merupakan Official Store langsung dari Sido Muncul itu sendiri yang dimana bisa menjamin kualitas dan keaslian produk hingga sampai di tangan konsumen. Penulis memang belum mengecek keberadaan produk di apotek atau toko obat yang jauh lebih besar dan lengkap, tapi tentunya ini menjadi hal yang bisa diperhatikan bagi Sido Muncul untuk mencoba mencari cara agar bisa menggapai konsumen yang keberadaannya cukup jauh dari Apotek atau toko obat yang besar.

Halal?

Dari informasi yang langsung kami tanyakan di Official Store nya Sido Muncul di Lazada, bahwa produk ini belum ada sertifikasi Halal MUI. Namun, masih dalam tahap proses pengajuan. Tapi penulis yakin, dilihat dari ratusan produk sidomuncul lainnya, kalau Vitamin E Sido Muncul ini sudah pasti akan mendapatkan sertifikasi Halal MUI. Lagipula siapa sih yang tidak kenal dengan Sido Muncul di Indonesia ini?

Terdaftar di BPOM RI?

Produk ini terdaftar di BPOM dengan nomor POM SD 192355891, jadi produk ini terjamin kualitasnya dari bahan-bahan kimia berbahaya yang dilarang terdapat di dalam produk makanan, minuman, serta obat-obatan seperti merkuri, dan yang lainnya.

Segi Manfaat

Dibandingkan dengan produk lainnya, penulis merasa sebenarnya produk ini memliki manfaat yang sama tokcer nya dengan vitamin E sekelasnya seperi Natur-E Advance yang 300IU juga. Sama-sama membantu meregenerasi kulit yang agak kasar serta bekas luka dengan kecepatan yang sama. 

Tapi, penulis merasa kalau kemasan dari Sidomuncul lebih ramah lingkungan karena hanya menggunakan satu botol dan sedikit plastik. Selain lebih simpel, sampah yang kita buang setelah mengkonsumsi produk ini juga lebih sedikit dibandingkan dengan produk lainnya.

Apakah Pemakaian Sejauh Ini Aman?

Setelah dikonsumsi sebanyak 10 butir dalam waktu 20 hari, penulis tidak melihat efek samping yang berbahaya dari pemakaian vitamin E Sido Muncul ini. Tetap saja, Anda perlu berkonsultasi dulu kepada ahlinya seperti dokter, lab, dll sebelum menkonsumsi produk ini. Adapun hasil yang diperoleh tentunya bisa saja berbeda dengan pemakaian pribadi penulis. Jadi, bijak lah dalam mengkonsumsi produk ini.

Cara Pemakaiannya

Pada kemasan, Anda bisa melihat bahwa ada saran pemakaian yang menganjurkan kita hanya mengkonsumsi nya 1 hari sekali dan dikonsumi hanya setelah makan, jadi Anda harus mengisi perut Anda dengan makanan yang sehat dan cukup porsinya sebelum mengkonsumsi produk ini

Juga dapat dilihat di situs Alodokter, kebutuhan vitamin orang dewasa hanya berkisar 40-50mg Vitamin E yang dimana kalau dikonversikan ke IU, maka sekitar 60-80 IU. Untuk penyakit khusus lainnya, memerlukan dosis yang lebih tinggi atau lebih rendah. 

Penulis sendiri mengkonsumsinya hanya 2-3 HARI SEKALI BUKAN 2-3 KALI SEHARI. Karena hanya untuk kepentingan mencegah radikal bebas dan penyembuhan beberapa luka saja. Kami himbau berkali-kali, untuk berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Anda memiliki pantangan untuk mengkonsumsi suplemen ini, atau bahkan untuk mengetahui seberapa besar dosis yang Anda butuhkan.

Semoga artikel ini dapat membantu dalam melakukan pengambilan keputusan dalam memilih Vitamin E yang cocok untuk Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url