7 Tips Sukses Dropship Produk Dari Situs atau Perusahaan Dropshipping

7 Tips Sukses Dropship Produk Dari Situs atau Perusahaan Dropshipping

Dropshipping merupakan salah satu cara terbaik bagi Anda yang ingin punya usaha, entah itu untuk pendapatan sampingan atau pendapatan utama. Hal ini dikarenakan pada umunya Dropshipping tidak memerlukan biaya atau modal yang besar diawal. Biasanya berkisar dari Gratis hingga beberapa juta saja. Saran kami untuk Anda yang baru terjun di dunia jualan via dropship ini adalah dengan memilih situs atau perusahaan dropship yang memberikan keringanan berupa pedaftaran member yang gratis atau hanya membayar biaya member tidak lebih dari 500 ribu Rupiah.

Pexels : Sunyu Kim


Tanpa perlu panjang lebar, ini beberapa tips dari kami tim tanparagu.com dari "mencuri" ilmu dari para dropshipper yang sudah sukses.

1. Tidak Perlu Seluruh Sosial Media.

Cukup 3+1 saja. Apa itu? Facebook, Instagram, dan Twitter. 1 nya apa? WhatsApp Anda untuk menampung percakapan Anda dengan calon pembeli. Emang Twitter masih relevan? Masih sangat relevan, bahkan Anda bisa menargetkan untuk calon pembeli milenial di sana, caranya cukup mudah, cari post yang paling terkenal, sematkan lapak jualan Anda disana. 


2. Testimoni Itu Harus, Tapi Usahakan Rapih Dalam Memostingnya.

Ada banyak penjual yang memang mereka bagus dalam melakukan penjualan, tapi tahukah Anda? Pembeli lebih mau membeli pada toko yang testimoninya rapih dan enak dipandang. Saran dari kami, buatlah album testimoni dan Pin album tersebut apabila Anda berjualan dari Facebook, untuk Instagram, Anda bisa menyimpan Highlight dari Testimoni Anda via IG Story, dan untuk Twitter, Anda bisa pin testimoni dari link Album Facebook Terstimoni atau IG Highlight Story Anda.

Jangan malas, tidak ada orang yang gaptek atau kudet. Anda hanya kurang sering melakukan riset dengan mencari cara-cara di Google.


3. Sesuaikan Musim

Musim juga bukan musim hujan dan musim kemarau saja, ada musim bola, musim puasa (ramadhan), dan lain sebagainya.

Contoh : Apabila sedang bulan Ramadhan, umat musli pasti akan berbondong-bondong mencari produk seperti baju gamis, koko, atau bahkan kurma dan sirup.

Musim Bola? Saatnya jual Jersey atau casing hp bertemakan Bola dan lain sebagainya.

Musim Tahun Ajaran Baru? Bersiap untuk menambahkan produk seperti seragam sekolah, bahkan yang jarang orang sadar adalah : Container makanan seperti Tupperware, tempat nasi, dan lain-lain.


4. Jangan Menyamakan Lama Pengiriman Seperti yang Dijanjikan Oleh Situs Perusahaan Dropshipping Anda

Misalnya, kalau situs perusahaan dropshipping Anda mengatakan 2-3 Hari dikirim ke pelanggan Anda, maka Anda cukup menambahkan waktu 1-2 hari saja, tambahkan dengan dalih-dalih seperti :

"Paket sampai ke tempat Anda mungkin 2-7 hari ya mas/mbak, soalnya tergantung dari jasa pengiriman. Siapa tahu ada Force Majeure, dll, kalau lebih dari rentang yang tadi, baru kami selesaikan masalahnya."


5. Selalu Pilih Perusahaan Dropshipping yang Mau Menerima Retur

Pastikan juga kalau Anda membuat aturan "kalau retur, ongkos kirim ditanggung pembeli seluruhnya, dan kalau pembeli dengan sengaja mengirimkan barang retur dengan opsi kami yang membayar, maka kami berhak untuk membatalkan retur dan barang yang dikirim ke kami adalah kembali menjadi milik kami, jadi jangan coba-coba melakukan kecurangan apapun."


6. Buatlah Website untuk Terms & Condition dan Tentunya Untuk Posting Produk Dropship Anda

Bagi yang tidak tahu apa itu Terms & Condition, gunakan Google, jangan malas. Merasa Gaptek atau Kudet? Kami tekankan sekali lagi, percayalah, tidak ada yang Gaptek atau Kudet, yang ada hanyalah kemalasan. Belajar membuat website untuk jualan Anda tidaklah terlalu ribet kok. Banyak pembuat website gratis yang bisa Anda coba seperti Blogspot atau Wordpress. Bagi yang tidak mau ribet bisa menyewa jasa bikin website, dan tentunya harganya tidak murah, biasanya berkisar dari 1jt-3jt. 


7. Konsisten Menjaga Pelayanan

Ini adalah hal paling krusial dari semuanya. Jangan pernah sok kepada calon pelanggan, sekalipun Anda telah kaya raya dari Dropshipping ini. Kesombongan adalah awal kehancuran dari hidup seseorang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url