Adakah Pekerjaan Yang Tidak Memerlukan Skill Sama Sekali?


Adakah Pekerjaan Yang Tidak Memerlukan Skill Sama Sekali?


Pekerjaan yang tidak memerlukan skill sama sekali? Emang ada? Pada dasarnya pekerjaan yang tidak memerlukan skill, sama sekali tidak ada, karena secara umumnya kehidupan manusia tentunya memerlukan skill untuk mengerjakan sesuatu. Tapi, pekerjaan yang hanya memerlukan skill yang sangat minimum itu memang benar ada, hanya seperti skill mengendarai sepeda, mengetik, bahkan untuk makan sekalipun kita memerlukan skill berupa gerakan untuk menyuap yang tepat.

Skill minimum ini bisa kita sebut dengan skill dasar, yaitu skill yang dapat dipelajari dalam waktu singkat, atau diajari sedari kita kecil dulu.

Jadi, jangan mudah percaya dengan adanya iming-iming pekerjaan yang tidak memerlukan skill sama sekali.

Tapi, disini Saya akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan dengan skill yang minimum dan bisa menjadi sumber pendapatan sampingan Anda.

1. Captcha Solver


Apa itu Captcha Solver? Sebelum Saya memberikan definisinya, ini adalah definisi Capthca menurut Wikipedia.com :

"CAPTCHA atau Captcha adalah suatu bentuk uji tantangan-tanggapan (challenge-response test) yang digunakan dalam perkomputeran untuk memastikan bahwa jawaban tidak dihasilkan oleh suatu komputer."

Mungkin Anda pernah disuruh memasukkan sebuah kata-kata acak sebelum Anda Login ke dalam sebuah website (biasanya website/aplikasi perbankan), nah itu lah contoh captcha. ReCaptcha milik google yang biasanya menyuruh kita untuk memilih gambar yang tepat sesuai perintah deskripsi dari Google juga termasuk Captcha.

Pekerjaan sebagai Captcha Solver cocok buat Anda yang sedang mencari pendapatan tambahan. Ibu rumah tangga, pedagang, siswa SD/SMP/SMA, Mahasiswa, petani yang sedang menunggu panen, atau siapapun bisa melakukan pekerjaan ini (walaupun ada beberapa website yang minimal 11-18 Tahun untuk bisa mendaftar. Atau buat Anda yang masih dibawah 18 tahun, mungkin bisa pinjam email dari senior, kakak, abang, sepupu, mama, papa, dll (Walapun tidak Saya sarankan).

Ini adalah beberapa website Captcha Solver yang kemungkinan tidak memiliki batasan umur (ada beberapa yang memang tidak memiliki batasan umur) yang juga membayar secara jujur :

2. Pengklik Iklan (Ads Clicker)

Paid to Click (PTC) Ads adalah bisnis yang sudah cukup lama bergerak sejak pertama kali berdirinya Internet, bahkan ada beberapa yang sejak dari tahun 2004 sudah berdiri hingga sekarang (lebih tua dari Bitcoin).

Sangat Tidak disarankan untuk menekuni Bisnis PTC, percayalah, sangat sulit untuk sukses di bisnis ini.

3. Pengisi Survei Riset Pemasaran


Saya anggap Anda sudah mengerti apa arti survei, apabila belum bisa tanyakan ke orang lain atau gunakan Google.

Perusahaan tentunya ingin produknya dikenal baik oleh masyarakat luas, agar produknya memiliki citra yang baik di mata masyarakat, Perusahaan memiliki beberapa cara agar mengetahui apakah pengguna produk mereka cukup puas dengan produk yang mereka hasilkan. Salah satu bagi perusahaan untuk mendapatkan penilaian tentang produk mereka adalah dengan survei. 

Mereka juga tidak segan-segan untuk membayar mahal agar pengguna mau mengisi survei mereka, karena siapa juga yang mau mengisi survei untuk kepentingan dan keuntungan mereka secara gratis? Walaupun ada yang sukarela juga mengisi dengan gratis karena pelanggan tersebut sudah sangat menyukai produk dari perusahaan tersbut.

Bayangkan saja ketika Anda, seorang pengguna produk dari suatu perusahaan, kebetulan juga Anda sangat menyukainya, ditambah lagi Anda akan dibayar untuk menjawab survei dari mereka, kalau kata anak jaman sekarang "Apa ngga oke banget tuh?". 

Ini daftar beberapa website survey yang berbayar terbaik : 

4. Micro Task Workers (Pekerjaan Ringan)


Dalam beberapa situs microworkers, Anda dapat mendapatkan uang dengan cepat dan hasilnya cukup lumayan. Saya pernah membaca sebuah artikel, ada seseorang yang bisa menghasilkan 700$ lebih sebulannya dari mengerjakan "Pekerjaan Kecil" yang diberikan dari situs-situs Micro Task Workers.

Jadi Micro Task Workers ini sangat bisa membantu pendapatan bagi Anda mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja yang masih mendapatkan gaji pas-pasan.

Tentunya di situs-situs ini Anda harus memahami Bahasa Inggris dengan baik dan benar, minimal umur Anda harus 18 Tahun, dan memiliki akun Paypal atau akun dompet online lainnya.

Sebenarnya sangat banyak yang bisa Anda lakukan untuk bisa menghasilkan uang di situs Micro Task Workers ini, akan Saya bahas di artikel lainnya disini :


List/Daftar Situs Micro Task Workers yang bagus dan jujur :
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url