Pecinta Teh? Ini Beberapa Tips Agar Teh Hasil Seduhan Kamu Terasa Lebih Nikmat

Pecinta Teh? Ini Beberapa Tips Agar Teh Hasil Seduhan Kamu Terasa Lebih Nikmat

Bagi para penikmat teh yang merasa sensasi nge-tehnya begitu-begitu saja, ini adalah tempat yang tepat untuk Anda bisa mencoba beberapa ide untuk meningkatnya "Tea Game" Anda ke level selanjutnya, agar tidak mudah bosan.

Teh adalah minuman yang paling sering diminum diseluruh dunia, mengalahkan kopi sebagai peringkat ketiga (peringkat pertama ya air putih). Teh sendiri seperti hal-nya kopi, banyak memiliki jenis dan variasi. Mungkin beberapa dari kita belum tau soal hal ini. Adapun kami akan membahas tentang Tips Agar Teh Hasil Seduhan Anda Terasa Lebih Nikmat. 

Pexels : Julia Sakelli

Langsung saja, bisa Anda coba beberapa tips ini.


1. Hindari menyeduh teh di tempat selain kaca ataupun keramik.

Bahan selain kaca dan keramik seringkali menyebabkan teh yang kita minum kurang terasa nikmat. Ini mungkin disebabkan adanya reaksi dari bahan seperti besi dan plastik ketika mengenai air panas saat kita menyeduh teh di dalam cangkir atau gelas berbahan besi atau plastik. Bisa dicoba rasakan perbedaannya langsung dirumah Anda.


2. Aduk Teh Menggunakan Sendok Kayu atau Kaca atau Keramik.

Bukan hanya cangkir atau gelas tempat kita menyeduh teh saja yang bisa mempengaruhi rasa dari teh yang akan kita minum. Sendok yang kita gunakan pun bisa sedikit banyaknya mempengaruhi rasa dari Teh yang akan kita minum.


3. Jangan Menyeduh Teh Dengan Air Mendidih.

Air mendidih (100 Derajat Celcius) dapat mengekstrasi kafein dan rasa asam yang berlebih dari teh yang bisa menyebabkan rasa pahit atau sensasi aneh dari teh yang Anda minum. Dilansir dari myrecipes.com, suhu terbaik untuk menyeduh teh adalah 85 Derajat Celcius, atau setelah mendidih, Anda diamkan air selama 7 Menit tanpa dikipas. Ya hal ini berlaku sama seperti menyeduh Kopi.


4. Jangan Biarkan Kantung Teh Lama Duduk Di Gelas Anda.

Semakin lama Anda membiarkan kantung teh Anda duduk di gelas Anda, semakin banyak juga kafein dan rasa asam yang aneh terekstrak dari kantung teh Anda. Menurut twoleavestea.com, lama Anda bisa membiarkan kantung teh duduk di gelas adalah 3-5 Menit saja dan Anda harus mencelup-celupkan kantung teh selama waktu ini dan bukan dibiarkan duduk.


5. Usahakan Menyimpan Teh Dalam Tempat Yang Tertutup Rapat.

Teh yang sudah lama tersimpan dengan tidak baik dapat menyebabkan rasa teh menjadi seperti apek, bau, atau bahkan tercium seperti basi. Pastikan juga tanggal Best Before atau Expired dari Teh yang akan Anda seduh.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url