4 Merek Senar Terbaik Untuk Gitar Elektrik/Gitar Listrik Yang Ada Di Indonesia

4 Merek Senar Terbaik Untuk Gitar Elektrik/Gitar Listrik Yang Ada Di Indonesia 


Kali ini kami akan membahas seputar senar terbaik agar bisa membuat Anda nyaman saat berlatih dengan gitar elektrik/listrik Anda. 

Kalau soal playability untuk gitar elektrik, senar bisa saja mempengaruhi hingga 70% kualitas bermain kita, oleh sebab itu musisi-musisi rocker, metal, dan lain sebagainya tidak neko-neko untuk urusan senar. Mereka tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya besar sekalipun dan mengganti senar mereka per lagu yang mereka bawakan saat konser. Lalu apa saja merek senar yang menjadi pilihan utama para musisi dunia?

Tambahan, penyebutan gitar listrik yang baik itu sebenarnya gitar elektrik, karena disadur dari bahasa Inggris nya yaitu "Electric Guitar".

Pixabay : Free-Photos


Berikut beberapa merek senar untuk gitar elektrik yang biasanya menjadi pilihan para musisi papan atas.

1. Ernie Ball


Ernie Ball sudah seperti raja kalau soal kualitas dari ketahanan senar, kelenturan untuk dibending, anti karat, dan playablity yang sangat mumpuni membuat senar ini menjadi "Holy Grail" bagi para musisi papan atas. Setelah kami coba-coba, kami sarankan Anda untuk membeli senar Erniball yang "Heavy Bottom" dan "Paradigm" series.

2. D'addario


D'addario tidak mau kalah juga soal urusan senar untuk gitar elektrik. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1974 yang sekaligus pelopor pengkodean warna senar di ujung senar ini, tidak kalah gencarnya dalam bereksperimen untuk menciptakan senar gitar elektrik yang mampu menggoyang kompetitor mereka yaitu Ernie Ball dengan produk "D'addario NYXL" nya. Menurut kami, memang senar NYXL mereka lebih murah dibandingkan dengan "Paradigm"nya Ernie Ball. Percayalah kualitasnya hampir mirip.

3. Elixir


Walaupun terbaik di kelas gitar akustik, sayangnya menurut kami soal playability Elixir masih belum bisa menjadi yang terbaik pada list ini. Tapi tentunya seperti biasa yang mungkin Anda ketahui bahwa senar Elixir ini adalah senar yang memiliki teknologi anti karat yang bisa membuat senar Anda awet hingga 6 bulan atau lebih.

4. Orphee


Orphee adalah senar pendatang semi-baru dalam dunia senar di Indonesia, walaupun begitu senar ini bisa juga menjadi pilihan alternatif Anda yang mencari senar original dengan harga yang cukup terjangkau.


Honorary Mention :

- Rexer Strings
- JXI
- Fuji

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url