4 Merek Senar Terbaik Untuk Bass Yang Ada Di Indonesia

4 Merek Senar Terbaik Untuk Bass Yang Ada Di Indonesia 

"What's up, Slappers" - Davie504 (Youtube).

Bagi para bassist, senar merupakan senjata paling penting yang ada di bass Anda, tapi tahukah Anda, dibandingkan dengan senar instrumen lainnya, senar bass merupakan senar paling termahal yang beredar di pasaran "String Instrumental". Hal ini sebanding lurus dengan besar dari senar bass ini. Kalau Anda perhatikan juga, senar bass merupakan senar yang paling sulit putus secara alami dan paling jarang berkarat, ini dikarenakan senar bass memang harus dilapisi nikel, dan sangat jarang ditemukan senar bass yang dilapisi "bronze" karena daya tahan dari "Bronze" lebih lemah dibandingkan Nikel.

Langsung saja, inilah beberapa merek senar bass terbaik versi kami.


Pixabay

1. D'addario EXL

D'addario EXL tidak diragukan lagi adalah senar bass terbaik dan dengan harga yang relatif terjangkau. Daya tahan terhadap karat dari senar ini walaupun tidak rajin di rawat jangan diragukan lagi. Tapi kalau menurut kami, senar D'addario ini merupakan "Kartu Joker" alias cocok masuk untuk hampir segala jenis musik, dari Funky, Jazz, Pop, Metal, hingga Dangdut sekalipun. Apabila Anda memutuskan memakai senar ini, dan suara bass Anda masih kurang enak juga, kemungkinan besar pickup atau wiring dari bass Anda memiliki masalah Anda bisa membeli senar bass D'addario di Lazada, Bukalapak, atau Shopee.

2. Ernie Ball

Senar Bass yang satu ini memiliki karakteristik yang sangat cocok untuk lagu jazz dan blues atau slow pop. Walaupun ada beberapa bassist band metal yang terkenal juga yang memakai senar ini. Kalau Anda mahir dalam mengatur Equilizer, Anda juga bisa menemukan "Tone" yang tepat untuk jenis lagu yang akan Anda mainkan dengan senar ini. Daya tahan karat dan awetnya juga cukup lama walaupun tidak dirawat, Anda bisa membeli senar bass Ernie Ball di Lazada, Bukalapak, atau Shopee.

3. Orphee

Senar Bass yang satu ini sangat cocok bagi Anda bassist yang kaget melihat harga senar Bass baru dari D'addario dan Ernie Ball yang original bisa seharga 450Rban lebih per set. Orphee bisa diborong dengan harga 100 Ribuan untuk senar bass 4 String, dan 300 Ribuan untuk yang 6 String di Lazada, Shopee, atau Bukalapak.


4. Elixir

Walaupun senar Elixir terkenal untuk senar gitar akustiknya, siapa sangka kalau Elixir ternyata juga membuat produk senar bass juga. Walaupun karakteristik senar bass kurang "menggigit" dari segi tone suara yang dihasilkan, tapi jangan lupa, kalau Elixir memang terkenal untuk teknologi anti karat mereka yang masih sulit ditiru oleh kompetitor mereka.


Honorary Mention Senar Bass yang lain

-  JXI

- Alice

- Fender

- Cowboy

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url