3 Merek Senar Terbaik Untuk Ukulele Yang Ada Di Indonesia

3 Merek Senar Terbaik Untuk Ukulele Yang Ada Di Indonesia 


Pecinta ukulele pasti pernah merasa kalau senar ukulele yang kalian pakai sepertinya tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hal seperti ini biasa, dan memang benar kalau senar ukulele memang mempengaruhi lebih dari 30% kualitas suara yang dihasilkan oleh ukulele yang kalian punya, disamping tentunya, kualitas ukulele yang Anda punya juga, kalau ukulele yang Anda punya juga dibauat dari kayu yang asal-asal, tentunya kualitas suara yang dihasilkan juga akan kurang baik. 

Pixabay : Pezibear (Gitarlele)

Berikut beberapa merek senar terbaik versi TanpaRagu.

1. Cowboy


Bagi Anda yang mencari senar semi mid-end alias sekitar 25 ribuan dengan kualitas suara yang nyaring dan tegas, Senar ukulele Cowboy sangat tepat untuk Anda. Namun kalau boleh jujur, kekurangannya adalah agak sakit apabila untuk berlatih dalam waktu yang lama (lebih dari 30 menit).

2. D'addario ej88c


Jujur, kalau harga senar uke (singkatan dari ukulele) D'addario bisa lebih murah, kami pasti akan menempatkan senar yang satu ini ke peringkat pertama pada list ini. Bagaimana tidak? Suara  yang dihasilkan dari senar yang satu ini sangat balance dan juga nyaring. Perpaduan Bass, Middle, dan Treble dari senar ini sangat pas dan tidak melupakan playability dari senar ini. Sangat nyaman ditekan walaupun kelihatannya kalau senar ini memiliki tension yang kuat.

3. Aquila


Senar aquila ini memang tidak diragukan lagi menjadi pilihan utama bagi para pemain ukulele pemula atau kelas menengah. Disamping kualitasnya yang melebihi ekspektasi harganya, senar Aquila ini sangat "Newbie Friendly" alias sangat nyaman untuk ditekan. Kami sangat menyarankan Anda yang memiliki budget yang pas-pasan tapi ingin suara ukulele Anda terdegar lebih nyaring, Aquila sangat tepat untuk ukulele Anda.


Pertanyaan yang sering muncul :


Apakah senar ukulele warna-warni tanpa merek bagus?
Menurut pengalaman kami, dari segi playability cukup nyaman, tapi kekurangannya adalah mudah putus dan suara yang dihasilkan kurang nyaring.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url