Simpanan Rasa Investasi DepositoBPR by Komunal

Investasi merupakan salah satu metode dalam menghasilkan keuntungan dari modal yang kita miliki tanpa harus terlalu memutar otak seperti halnya kita dalam membuka usaha sendiri. Sebenarnya, sudah cukup banyak diluar sana jenis investasi yang menawarkan janji keuntungan yang besar namun pada akhirnya hanya sebuah bualan saja. Namun, tentunya tidak semua jenis investasi merupakan hal yang siap mengoyak dompet Anda, cukup banyak juga yang jujur namun kurang fair dalam membagikan keuntungan.

Menghadapi resesi maupun perekonomian yang belum stabil, sudah seharusnya kita siap siaga dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi. Salah satunya adalah dengan  mencoba untuk memilih investasi rendah risiko yang tersedia di Indonesia.


Deposito merupakan salah satu jenis investasi yang rendah risiko yang bisa Anda pilih, meskipun biasanya deposito pada bank konvensional maupun syariah kurang dapat memberikan Anda hasil yang lebih memuaskan lagi. Salah satu keuntungan utama memiliki deposito adalah sebagai sarana investasi yang dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Selain itu dengan menggunakan deposito, nilai pokok dari uang yang diinvestasikan juga dapat terjaga.

Itu mengapa bisa dikatakan bahwa deposito ini berbeda dengan bentuk investasi lainnya seperti saham misalnya, dimana bentuk investasi tersebut memiliki risiko berupa nilai pokok dari investasinya dan ada kemungkinan berkurang.

Deposito adalah salah satu instrumen investasi yang paling aman diantara instrumen investasi-investasi yang lainnya. Namun sebagai gantinya, imbal hasil yang bisa diberikan dari deposito tergolong rendah dibandingkan yang lain. Namun, jika Anda ingin berinvestasi deposito dengan bunga tinggi, melalui deposito Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dapat menjadi pilihan terbaik Anda.

DepositoBPR by Komunal merupakan salah satu fintech simpanan rasa investasi yang memfasilitasi calon deposan dengan BPR (Bank Perkreditan Rakyat). DepositoBPR by Komunal bisa Anda pilih untuk menjadi salah satu investasi rendah risiko untuk tetap menghasilkan cuan meskipun ditengah ketidakpastian perekonomian di dunia seperti saat ini.

Keunggulan DepositoBPR by Komunal

Bunga Tinggi

Dibanding bank konvensional dan juga bank syariah, deposito di BPR lebih untung karena bunganya lebih tinggi. Bahkan, suku bunga di deposito BPR dapat meraih hingga angka 6,25%!

Bunga Tenor Tetap

Keunggulan yang kedua dari DepositoBPR adalah bunga tenor tetap sampai jatuh tempo. Anda dapat berinvestasi di DepositoBPR hingga 12 bulan. Namun, jangan khawatir, bunga tenor yang akan Anda dapatkan tidak akan berubah hingga tanggal jatuh tempo.

Produk Beragam

DepositoBPR menawarkan berbagai produk BPR yang sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Dengan begitu, nasabah bebas memilih jumlah penempatan dana yang beragam mulai dari Rp1 juta atau pun jangka waktu tenor yang juga beragam mulai dari 1 bulan.

Keamanan Terjamin

Tentunya menyediakan investasi yang aman adalah prioritas utama bagi DepositoBPR. Nasabah tak perlu khawatir, karena BPR sudah diseleksi dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga Rp2 miliar per nasabah. Artinya, BPR adalah bank terpercaya yang tidak ada bedanya dengan bank umum lainnya sehingga tak perlu diragukan lagi.

Namun, untuk membuka Deposito BPR, Anda harus pergi ke kantor BPR seperti bank konvensional lainnya. Tentu saja hal ini sedikit merepotkan terutama bagi nasabah yang sibuk dan tak sempat keluar dari kantor pada jam kerja.

Untungnya, saat ini DepositoBPR bekerjasama dengan Komunal dalam sistem digitalisasi, sehingga memudahkan nasabah yang ingin membuka DepositoBPR.

Juga, DepositoBPR sudah tercatat di OJK dengan nomor OJK NO. S-178/MS.72/2021, serta juga sudah terdaftar di KOMINFO Fintech Indonesia, jadi tidak ragu lagi untuk mulai berinvestasi bukan?

Cara Mendaftar di DepositoBPR by Komunal

DepositoBPR by komunal memiliki platform yang dapat dengan mudah diakses melalui smartphone ataupun desktop (PC) yang Anda punya. Mendaftar menjadi deposan di platform ini juga sangat mudah, cepat, dan ringkas. Sehingga tetap dapat diakses meskipun kita masih berada di dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Tentunya setelah sudah cukup paham dari beberapa keunggulan yang dimiliki DepositoBPR by Komunal ini, Anda bisa daftar sekarang DepositoBPR by Komunal dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Buat akun terlebih dahulu:

1. Siapkan e-mail aktif dan KTP

2. Buka https://depositobpr.id/ lalu klik menu ‘masuk’ yang ada di kanan atas

3. Isi data pribadi sesuai KTP, lalu masukkan alamat e-mail dan password

4. Isi informasi umum

5. Unggah foto KTP dan selfie

6. Baca dan setujui syarat ketentuan

7. Lakukan verifikasi melalui email

8. Tunggu hingga rekening bank Anda diverifikasi maksimal 1-2 hari kerja

9. Tunggu hingga akun Privy Anda dibuat


Setelah memiliki akun Privy, Anda dapat mengajukan deposito. Berikut caranya:

1. Masuk ke akun Anda, lalu pilih deposito yang diinginkan.

2. Masukkan jumlah penempatan dana yang diinginkan.

3. Isi alamat sesuai KTP atau sesuai domisili.

4. Ajukan deposito dan tanda tangani dokumen Privy.

5. Setelah disetujui, segera lakukan pembayaran melalui tautan email.

6. Setelah pembayaran selesai, Anda hanya perlu menunggu bilyet dikirimkan ke alamat Anda.

Pastikan Anda memeriksa email setelah mendaftar di DepositoBPR by Komunal agar Anda tidak ketinggalan promo-promo menarik serta event yang mungkin saja diberikan dari pihak perusahaan kepada nasabah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url