Rahasia Melatih Kecepatan Mengetik Kamu, Penulis Blog, Data Entry dan Transcriber Bisa Cek Ini

Rahasia Melatih Kecepatan Mengetik Kamu, Penulis Blog, Data Entry dan Transcriber Bisa Cek Ini

Mengetik cepat adalah impian bagi sebagian besar orang, apalagi di jaman sekarang, banyak pekerjaan yang dilakukan melalui Komputer. Terutama bagi Anda seorang penulis blog, data entry, transcriber, untuk pekerjaan kantor, dll, Anda akan dituntut agar bisa mengetik dengan cepat.

Rata-rata kecepatan mengetik manusia adalah 30-40 kata per menit (WPM/Word per minute), sedangkan untuk penulis blog dan lain sebagainya Anda dituntut untuk memiliki kecepatan mengetik lebih dari sama dengan 60 kata permenit. Dan rekor dunia adalah lebih dari 120 kata per menit. Anda bisa diterima di beberapa perusahaan media atau apapun yang membutuhkan kecepatan mengetik yang baik apabila Anda memiliki kecepatan lebih dari 60 kata permenit.


Memang ada juga perusahaan yang tidak mempermasalahkan hal kecepatan mengetik Anda, tapi bukankah lebih baik apabila Anda bisa menyelesaikan pekerjaan Anda lebih cepat agar Anda bisa sedikit bersantai?

Berikut tips dari kami :


1. Terus Menerus Latihan Dengan Menulis Artikel di Blog Sendiri

Menurut Kami, mendapatkan kecepatan mengetik saat sekarang ini dengan terus-menerus membuat artikel di blog kami sendiri. Kenapa? Pasti bagi sesama blogger tau bahwasanya kalau kita tidak menulis dengan cepat, inspirasi yang sedang mencuat-mencuatnya, pasti akan mudah hilang kalau kita tidak dengan sesegera mungkin menyalurkannya ke dalam bentuk tulisan, dalam hal ini artikel blog.


2. Latihan Di Situs Typing Speed Tester

Ada banyak situs KPM tester yang ada, tapi yang kami sarankan adalah 10fastfingers.com untuk melatih ketkan dalam bahasa Indonesia, karena yang platformnya menarik, hanya pada website ini, yang lainnya seringkali seperti website yang menolak menjadi website modern. 




3. Cari Sensasi atau Buat Drama di Grup/Komunitas/Game (Sangat Tidak Disarankan)

Apabila Anda membuat sensasi atau membuat drama, katakanlah di grup pencari jodoh di WA, pasti Anda akan kebelet untuk membalas chat dari anggota grup lainnya, agar terlihat Anda bisa mempertahankan argumen Anda. 

Untuk yang satu ini memang kurang baik, tapi memang biasanya cukup terbukti secara ampuh dapat melatih kecepatan mengetik kita. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url