Situs Penulis Konten atau Content Writer Bahasa Inggris Terbaik dan Membayar Mahal

Situs Penulis Konten atau Content Writer Bahasa Inggris Terbaik dan Membayar Mahal

Penulis Konten atau Content Writer adalah sebuah pekerjaan menulis artikel di blog atau wordpress sesuai dengan permintaan pasar. Tapi tahukah Anda, Anda juga bisa menjadi seorang penulis konten meskipun Anda tidak memiliki hasrat untuk mempunyai blog, mungkin itu karena membuat blog itu sulit (harus memiliki wawasan tentang HTML meskipun sedikit), ribet dalam memikirkan SEO, dll.

Persyaratan melamar di situs-situs Content Writing biasanya adalah Ijazah Translate Inggris, Kartu Identitas berupa SIM atau KTP atau Paspor, Resume, CV/Portfolio, dan biasanya ANda akan diberikan tes bahasa Inggris serta diminta untuk menulis artikel 100-300 kata dalam 10 menit tentang suatu tema (mereka yang memberikan tantangan temanya).

Baca juga : Cara Membuat Ijazah Translate


Photo by Vlada Karpovich from Pexels

Berikut adalah beberapa situs Content Writing Bahasa Inggris terbaik.

1. WriterBay

Situs ini dikenal sebagai penyelamat orang yang di PHK di USA, dan bahkan orang yang sudah bekerja disini, sudah malas untuk mencari pekerjaan yang lain, hal ini dikarenakan menumpuknya order permintaan untuk menulis artikel di situs ini. Top 1st Earner mereka mampu menghasilkan US$5000-US$7000 loh, dan top 2-100 nya bisa menghasilkan uang dengan rata-rata US$2000-US$4000$ perbulannya.


2. WritingJobz

WritingJobz merupakan situs yang mengkhususkan untuk penulisan akademis, rentang imbalannya dari US$5 hingga US$25 per artikel akademis yang Anda tulis.


3. EssayWriters

Hampir sama dengan WritingJobz, di situs ini khusus untuk penulisan akademis, dan biasanya tugas-tugas untuk anak SMP dan SMA serta kuliah, cukup mudah bukan?


4. TextRoyal

Situs ini merupakan anak perusahaan dari Rev.com yang merupakan perusahaan transcribing dan captionists yang pernah Saya sebutkan. Bayarannya cukup mengesankan, dari US$0.01 hingga US$0.02 per kata. Bayangkan apabila Anda mendapatkan tugas menulis artikel minimal 1000 hingga 2000 kata? 


5. Coba Cari di Situs Freelance Seperti Upwork, Fiverr, dll.

Untuk yang satu ini memang Anda akan bersaing dengan memberikan bid harga terbaik dan juga ada kemungkinan artikel Anda tidak diterima, namun situs-situs ini bisa Anda coba juga kok.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url