Vietnam Drip, Kecil-Kecil Cabe Rawit - Review Vietnam Drip Manual Brew Kopi

Vietnam Drip, Kecil-Kecil Cabe Rawit - Review Vietnam Drip Manual Brew Kopi

Tidak dipungkiri lagi, memang banyak cara untuk menyeduh kopi. Dari manual brew dan machine brew. Tapi percayalah, manual brew adalah cara yang paling nikmat untuk menyeduh kopi walaupun proses untuk penyeduhannya bisa saja ribet dan memakan waktu serta tenaga ekstra. Proses yang dilakukan sangat worth it lah untuk metode manual brew ini.

Ada banyak pula juga cara menyeduh kopi dengan metode manual brew. Banyak penemuan-penemuan jenius yang dilakukan oleh banyak orang agar metode penyeduhan kopi semakin enak dan menarik banyak calon konsumen untuk masuk ke dunia kopi.

Freepik.com

Vietnam Drip, tidak diragukan lagi sebagai metode manual brew paling simple dan compact tapi menghasilkan cita rasa yang unik pula. Vietnam Drip ini memang menjadi alternatif murah sekaligus bisa dikatakan paling tahan lama karena bahan dasar dari vietnam drip ini adalah Besi.

Rasa yang dihasilkan dari metode seduh dengan vietnam drip ini tidak terlalu bitter dan tidak terlalu sour juga. Kalau bisa dibilang, anggap kalau Anda yang sudah mahir melakukan tubruk, coba tambahkan air beberapa ml untuk melembutkan hasil seduh tubruk Anda, nah kurang lebihnya seperti itulah hasil seduhan dengan vietnam drip ini, hanya saja rasanya jauh lebih baik dari menambahkan air ke seduhan tubruk Anda.

Sangat disarankan untuk meminum kopi yang diseduh menggunakan vietnam drip menggunakan susu, maupun itu susu kental manis maupun susu UHT atau segala jenis susu yang penting aman bagi tubuh kita.

Tanpa gula maupun susu sendiri pun juga tidak telalu bermasalah, tapi hal yang perlu diingat adalah jangan menyeduh dengan air panas mendidih, agar kualitas rasa kopi tetap terjaga. 


Variasi Cold Sanger Vietnam Drip

Ini adalah variasi yang paling disarankan untuk Anda coba dirumah setelah Anda membeli vietnam dripnya tentunya. Anda bisa membuat 15 ml susu kental manis, menambahkan beberapa es batu dan memberikan 1 sendok teh gula, Kopi nya 20 Gr yang digiling medium, Air Panas 85 Derajat Celsius, dan airnya cukup 80-100ml saja, Voila, Anda sudah berhasil membuat kopi dengan sensasi terunik yang pernah Anda rasakan.

Kalau Anda benci Es atau minuman yang dingin-dingin, Anda bisa mencoba membuat variasi ini tanpa es, cukup dihidangkan hangat saja juga bisa.

Jenis kopi yang cocok untuk Vietnam Drip ini kalau menurut kami adalah arabica yang di roast medium, walaupun banyak di forum-forum kopi yang prefer menggunakan vietnam drip dengan kopi robusta yang di french roast atau arabisa yang di dark roast.

Alasan kami menyarankan menggunakan medium roast, adalah untuk menimbulkan rasa asam-manis-pahit yang sangat seimbang dari Sanger Vietnam Drip ini. Bahkan kalau bisa Anda boleh mencoba dengan Kopi Wine Gayo dengan medium roast untuk mencicipi rasa kopi yang sangat unik.


Sangat disarankan bagi Anda yang punya hobi minum kopi untuk mencoba Vietnam Drip ini dan resep Cold Sanger Vietnam Drip yang kami berikan. Anda punya Coffee Shop? Coba tawarkan resep ini dulu secara gratis dan lihat apa reaksi dari pelanggan Anda, apabila mereka suka, jadikan resep ini sebagai menu utama Coffee Shop/Cafe/Warung Kopi Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url