4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut


Bau mulut memang seringkali membuat kita menjadi kurang percaya diri ketika kita sedang berhadapan dengan orang lain. Ada banyak penyebab yang biasa dianggap sepele atau mungkin kurangnya edukasi dalam mengatasi Bau Mulut ini adalah salah satu penyebabnya.


Bau mulut pada umumnya disebabkan oleh adanya bakteri ataupun jamur maupun virus. Walau begitu, jangan salah, bau mulut bisa juga disebabkan oleh seringnya memakan makanan yang panas mendidih ataupun pedas merona. Lalu hal ini lah yang bisa saja menyebabkan asam lambung naik lalu mengiritasi tenggorokan hingga menyebabkan pertumbuhan bakteri atau virus pada area yang teriritasi tadi itu. 

Sering merokok dan minum minuman beralkohol juga bisa menjadi faktor yang menyebabkan timbulnya bau yang kurang sedap. 

Tapi, Bau Mulut bisa dihilangkan dengan beberapa cara berikut yang relatif mudah dan murah. 

Sebelum dimulai, kami peringatkan bahwa yang kami sarankan berikut ini merupakan pengalaman pribadi dan juga ada berbagi pengalaman antar pertemanan. 

Jadi, ada kemungkinan walaupun sedikit, hasilnya bisa berbeda, jadi kami sarankan konsultasikan terlebih dahulu ke tenaga medis profesional sebelum mencobanya, walaupun cara-cara yang kami berikan relatif aman.

Berkumur Menggunakan Air Garam


Cara ini mungkin sudah sering terdengar di telinga Anda. Tapi tak jarang juga bagi yang sudah mencobanya, membantah kalau cara ini efektif. Padahal pada nyatanya, apabila bau mulut Anda sudah terkonfirmasi dari hasil pemeriksaan oleh tenaga medis professional menunjukkan bahwa Anda terinfeksi oleh bakteri ataupun virus, cara ini sangat direkomendasikan.

Tapi mereka yang mengatakan tidak berhasil biasanya hanya mencobanya sekali dua kali saja, pada nyatanya, minimal Anda harus melakukan ini adalah dua kali sehari hingga bau mulut sudah hilang, yang dimana biasanya membutuhkan waktu hingga 1-4 minggu.

Jangan lupa, tidak ada yang instant, jadi jangan langsung percaya dengan klaim produk yang benar-benar mengatakan bahwa produk itu bisa menyembuhkan bau mulut hanya dalam waktu singkat.

Biasanya produk itu bisa juga digunakan untuk memerangi bau mulut, hanya saja biasanya membutuhkan waktu yang beda tipis menggunakan air campur garam ini.

Caranya juga cukup mudah, cukup tuangkan air sebanyak setengah sloki lalu dicampur dengan garam setengah sendok teh. Air dari bekas kumur ini jangan ditelan. Kenapa? Karena ditakutkan Anda bisa terkena darah tinggi karena sering mengkonsumsi garam.


Berkumur Dengan Mouthwash


Berkumur dengan mouthwash memang biasanya adalah cara yang ampuh juga untuk mengusir bau mulut yang disebabkan infeksi bakteri atau virus. Hanya saja cara ini relatif mahal walaupun hasilnya tergolong lebih cepat dibandingkan cara lainnya. 

Mouthwash alias obat kumur ini banyak tersedia di toko-toko dekat Anda, atau bisa Anda langsung cari di Indomaret atau Alfamart terdekat.

Merek rekomendasi kami adalah Colgate dan Listerin.


Menyikat Gigi, Lidah, Hingga Langit-Langit Mulut


Banyak orang yang masih sepele soal rutin menyikat giginya setidaknya 2 kali sehari. Walaupun kami merekomendasikan hingga 5 kali sehari. Bagi muslim mungkin sudah mengetahui kalau ada Sunah Rasul yang mengatakan kalau tidak memberatkan, pasti akan di anjurkan.

Tentunya tidak harus memakai siwak. Anda bisa menggunakan sikat gigi biasanya, cukup tambahkan seperempat bagian odol untuk sikat gigi tersebut. Jangan sikat gigi dengan menggunakan tenaga yang terlalu kuat.

Langit-Langit mulut dan Lidah juga adalah hal yang sering dilupakan bahkan berani kami katakan 99% warga Indonesia tidak membersihkan lidah dan Langit-Langit mulutnya saat menyikat gigi.

Bagi yang merasa mual saat menyikat lidahnya, kami sarankan hanya bagian ujungnya saja, namun untuk langit-langit mulut bisa sedikit dipaksakan untuk masuk hingga ke dalam saat menyikat/membersihkannya.

Meminum Madu


Madu memang memiliki zat anti bakteri dan anti virus, untuk yang satu ini sangat sarankan dikombinasikan dengan juga menyikat gigi, lidah, dan Langit-Langit mulut Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Tips Manjur

Untuk lebih manjur lagi, cukup lakukan tiga dari 4 hal yang disebutkan tadi, yaitu : Sikat gigi, lidah, langit-langit mulut, berkumur dengan garam setelah 1 jam menyikat gigi selama 2 menit, lalu berkumur dengan air, setelah 10 menit, lalu minum Madu.

InsyaAllah hasil yang diharapkan akan lebih cepat terlihat. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url