Keajaiban dan Manfaat Teh Chamomile Yang Jarang Orang Ketahui, Cek Disini

Keajaiban dan Manfaat Teh Chamomile Yang Jarang Orang Ketahui


Teh chamomile sudah digunakan sejak ratusan tahun hingga ribuan tahun yang lalu sebagai pengobatan tradisional. Pada masa ini ilmuwan sedang gencar-gencarnya mencari fakta tambahan tentang kemanjuran dari teh chamomile ini untuk membantu penyembuhan beberapa penyakit seperti diabetes.

Photo by C Technical from Pexels

Teh chamomile ini berasal dari Bunga chamomile yang dikeringkan. Chamomile Ini mengandung senyawa flavonoid yang hingga saat ini ilmuwan secara terus-menerus melakukan riset untuk menemukan Apakah memang flavonoid ini ini benar-benar berguna untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit pada tubuh manusia.

Sebelum menggunakan teh chamomile ini ada baiknya anda berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu untuk memeriksa Apabila ada penyakit dalam tubuh anda yang berkemungkinan bisa semakin parah apabila meminum teh chamomile ini.

Berikut beberapa manfaat dari teh chamomile yang mungkin bisa anda manfaatkan sebagai pengobatan tambahan atau terapi tambahan bagi penyakit anda.


Mengurangi sakit pada saat menstruasi

Beberapa penelitian menyatakan bahwa kemampuan ini bisa mengurangi rasa sakit atau yang biasa disebut dengan senggugut pada saat menstruasi.

Ini mungkin disebabkan dengan adanya senyawa yang terkandung di dalam teh chamomile yang bisa menurunkan rasa stress dan nyeri akibat menstruasi. (Sumber


Membantu menurunkan gula darah pada penderita diabetes

Untuk yang satu ini orang-orang sering salah dalam mengartikan nya. Teh chamomile bukan sebagai obat utama dari penyembuhan diabetes, melainkan sering dipakai sebagai pengobatan tambahan bagi para penderita diabetes.

Jadi tetap konsumsi obat yang diresepkan oleh dokter dan sebisa mungkin berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter Anda Apakah Anda bisa menggunakan teh chamomile ini sebagai treatment tambahan untuk menyembuhkan diabetes Anda. 

Mengapa disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter? Dikarenakan anda berkemungkinan memiliki alergi lainnya seperti alergi bunga ataupun apapun itu itu yang bisa saja Bahkan memperlambat penyembuhan Anda apabila anda menggunakan ini sebagai terapi tambahan untuk menyembuhkan diabetes Anda. (Sumber). 


Mencegah atau memperlambat osteoporosis

Osteoporosis seringkali terjadi dikarenakan berkurangnya dari waktu ke waktu masa atau kepadatan dari pulang kita yang biasanya disebabkan oleh penuaan yang cukup wajar bagi setiap manusia. 

Osteoporosis paling sering menyerang perempuan, ini mungkin dikarenakan adanya hormon estrogen. 

Pada beberapa penelitian ditemukan bahwa teh chamomile ini memiliki senyawa yang dapat memperlambat osteoporosis karena sifatnya yang anti estrogen. (Sumber


Dapat menyembuhkan orang yang mengidap insomnia

Insomnia ini sendiri memang banyak penyebabnya, namun pada kasus penyembuhan menggunakan teh chamomile, teh chamomile dapat membuat orang yang insomnia dikarenakan kecemasan yang berlebih atau terlalu banyak berpikir lebih mudah untuk tidur dikarenakan mengkonsumsi teh chamomile ini.

Bagi Anda yang memiliki stres berlebih Ih, ada mungkin bisa mencoba teh chamomile ini selama anda yakin dan sudah berkonsultasi terlebih dahulu ke Dokter.


Penulis Vira H. 

Editor Andi R. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url