Sulit Menumbuhkan Brewok atau Jenggot? Jangan Menyerah! Coba Cara Ini Dulu

Sulit Menumbuhkan Brewok atau Jenggot? Jangan Menyerah! Coba Cara Ini Dulu


Bagi sebagian pria, menumbuhkan brewok adalah hal yang cukup sulit, memang pada umumnya Brewok merupakan hal yang biasanya hanya dapat tumbuh apabila memiliki gen keturunan dari ayah atau kakek atau dari keluarga yang dapat menumbuhkan brewok itu juga. 

Tapi bukan berarti Anda sepenuhnya tidak bisa menumbuhkan brewok wahai para pria.

Anda bisa mencoba beberapa cara ini yang dipercaya bisa menumbuhkan brewok atau jenggot atau bahkan kumis pada daerah wajah kalian.

Photo by Yasin Gündogdu from Pexels


Menggunakan kemiri yang dibakar.

Cara Ini adalah cara yang paling tradisional termurah dan memang sudah banyak orang mengakui bahwa dapat menumbuhkan brewok dengan cara mengoleskan kemiri yang sudah dibakar yang telah mengeluarkan saripati minyaknya dan yang dioleskan adalah minyaknya tersebut.

Namun cara ini memiliki rentang waktu alias kemanjuran yang dapat dilihat hasilnya dengan waktu yang cukup lama, banyak yang mengatakan paling cepat adalah 6 bulan, dan rata-rata orang bisa mulai menumbuhkan brewok nya sendiri menggunakan cara kemiri bakar ini adalah berkisar di antara 1 hingga 2 tahun. 

Tapi cara ini diyakini bisa menumbuhkan brewok yang tahan lama kuat dan tentunya tumbuh lagi setelah dicukur. Jadi kamu tidak harus takut untuk mencukur brewok kamu yang tumbuh menggunakan cara ini. 

Hebatnya lagi menggunakan kemiri yang dibakar biasanya hanya menimbulkan efek samping yang ringan, yaitu tumbuhnya jerawat dikarenakan adanya minyak berlebih yang menempel pada wajah. Tapi hal ini sangat jarang ditemukan.


Menggunakan Minoxidil

Meskipun pada umumnya minoxidil digunakan untuk keperluan menumbuhkan rambut botak pada orang yang sudah lansia atau memiliki penyakit kebotakan, minoxidil ternyata bisa juga dipakai untuk menumbuhkan brewok, kumis, ataupun jenggot.

Dan ada banyak teman kami juga yang sudah membuktikannya.

Walaupun begitu pihak-pihak perusahaan yang memproduksi minoxidil sendiri mengatakan sebaiknya minoxidil tidak dipakai pada wajah karena ditakutkan bahan kimianya tidak cocok dengan kulit wajah.

Meskipun begitu dari pengalaman teman-teman kami, efek samping dari minoxidil ini sendiri biasanya Hanya berupa gatal-gatal titik sejauh ini belum ada ada mereka mengatakan adanya efek samping yang serius yang muncul pada wajah mereka. 

Meskipun begitu kami kurang bisa menyarankan kepada Anda apabila ingin mencoba minoxidil sebagai cara untuk menumbuhkan brewok anda. Parah baru minoxidil dijual biasanya dalam bentuk cair ataupun foam dan merk di pasaran juga beragam-ragam, ada merk Minoxidil Kirkland, Rogaine dan lain sebagainya. 

Biasanya agar minoxidil ini bekerja dengan baik, setelah mengoleskan minoxidil ini di wajah, anda bisa mengkonsumsi vitamin B7 atau yang biasa disebut dengan biotin agar efek yang dihasilkan oleh minoxidil lebih manjur. 

Sangat disarankan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum anda ter mau mengkonsumsi vitamin biotin ini. Tanyakan kepada dokter berapa mcg yang dapat dikonsumsi agar tetap masih aman di dalam tubuh anda titik dan pastikan juga kalau anda tidak memiliki pantangan untuk meminum vitamin biotin ini.


Menggunakan Minyak Jojoba Khusus Brewok dan Jenggot

Minyak jojoba ini bisa kalian temukan atau Kalian beli di marketplace seperti Bukalapak, shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain sebagainya.

Pada umumnya minyak jojoba ini hampir sama dengan minyak kemiri hanya saja banyak testimoni di luar sana yang mengatakan bahwa minyak jojoba ini lebih cepat dalam menumbuhkan brewok.

Kualitasnya memang yang searah dengan harga dari jojoba oil ini sendiri. 

Efek samping yang ditimbulkan oleh minyak jojoba khusus untuk Brewok ini biasanya timbulnya jerawat namun sangat jarang terjadi titik Hal ini biasanya hanya muncul pada kulit wajah yang sensitif.



Perlu kami Ingatkan Kembali, hasil yang di timbulkan bagi masing-masing individu mungkin berbeda ada baiknya anda mencoba sedikit dulu atau langsung bisa berkonsultasi dengan dokter kulit yang anda percaya. Sekian.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url