Cukup Mengejutkan, Ini Dia Khasiat Rahasia Dari Kunyit, Dipercaya Membantu Menyembuhkan Penyakit Ini, Langsung Cek!

Cukup Mengejutkan, Ini Dia Khasiat Rahasia Dari Kunyit


Si Kuning ke-oranye-an ini merupakan salah satu bumbu khas dan wajib bagi Anda yang sering memasak gulai, Nasi Kuning, tambahan untuk mempercantik masakan berkari, dan lain sebagainya. Tapi siapa sangka, dibalik warna, rasa, dan wanginya yang khas, bumbu masakan yang satu ini sudah masuk kedalam banyak penelitian yang melibatkan ilmuwan dan lembaga penelitian bergengsi dan terpercaya mengeluarkan statement kalau kunyit mampu membantu mempercepat penyembuhan beberapa penyakit serius.

Gambar oleh Steve Buissinne dari Pixabay 


Membantu Mempercepat Penyembuhan Penyakit Tuberculosis (TBC)

TBC adalah salah satu penyakit yang cukup serius dan juga parahnya lagi, dijaman sekarang ini TBC semakin resisten alias memiliki daya tahannya sendiri terhadap antibiotik, alias TBC tidak akan terpengaruh oleh antibiotik, yang disebabkan ada beberapa kasus bahwa bakteri Mycobacterium tuberculosis ditemukan sudah bermutasi hingga mampu bertahan terhadap serangan antibiotik.

Hal ini di lansir oleh beberapa sumber yang kami rangkum: Turmeric Aid Tuberculosis TreatmentScience DailyPubmed.

Namun ada beberapa kendala, yaitu kunyit haruslah diproses di laboratorium agar kunyit dapat diproses secara maksimal dan cepat oleh tubuh, alias hanya bisa diberikan secara resep oleh dokter.

Walaupun ada beberapa artikel yang mengatakan bahwa kunyit biasa juga dapat digunakan sebagai treatment tambahan dari obat yang sudah diresepkan, ada baiknya bagi Anda yang sedang menginginkan mengkonsumsi kunyit haruslah berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter apabila Anda mengidap penyakit ini.


Jangan Berlebihan, Kenali Efek Sampingnya

Dikarenakan tingginya asam oksalat yang terkandung didalamnya, kunyit sebaiknya jangan terlalu sering diminum setiap hari, mungkin bisa diminum cukup 3 hari sekali atau 1 minggu sekali apabila Anda ingin memanfaatkan khasiat kunyit yaitu antiviral, anti bakteri, anti jamur, dan anti inflamasi (Sumber : NCBI). 

Tapi apabila Anda memang sudah diresepkan dan dibolehkan oleh dokter, maka cukup ikuti instruksi dan resep dokter saja. 

Untuk pencegahan penyakit, kunyit cukup dikonsumsi maksimal 150mg perhari. Dengan kata lain, cukup merebus kunyit setengah tungkul kecil. Meskipun begitu, dosis 3.000 mg hingga 8.000 mg masih bisa ditolerir oleh tubuh (Sumber).

Apabila dikonsumsi berlebihan, kunyit dapat menimbulkan penyakit batu ginjal.


Dapat Digunakan Sebagai Pengobatan Tambahan Infeksi Virus dan Bakteri serta Jamur

Ya, bahkan banyak penelitian kalau kunyit dapat di gunakan sebagai pengobatan tambahan resistensi bakteri, jamur, dan bahkan penyakit wabah yang sedang terjadi saat ini (Sumber: Sciencedirect).


Kunyit bisa Anda masukkan kedalam keranjang belanja Anda setiap Anda berbelanja, namun pastikan Anda sudah melakukan pemeriksaan dan konsultasi lebih lanjut ke dokter terlebih dahulu, jangan terlalu berlebihan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url