Lecet Pada Permukaan Layar HP? Coba Cara Ini Untuk Menghilangkannya

Lecet Pada Permukaan Layar HP? Coba Cara Ini Untuk Menghilangkannya


Lecet pada permukaan HP dapat timbulkan oleh beberapa hal, namun satu hal yang pasti lecet pada permukaan HP dapat terlihat jelek dan bahkan mengurangi user experience kita.

Lecet pada bukan HP umumnya terjadi akibat gesekan layar permukaan HP dengan saku, dengan baju saat kita mencoba mengeringkan layar HP dengan baju, apa biasanya juga bisa timbul karena na goresan kuku yang sering menyentuh layar HP pada suatu titik di layar tersebut.

Lecet pada layar HP dapat kita lihat dan kita deteksi tanpa harus menggunakan alat khusus. Pada umumnya layar kaca pada saat HP dimatikan dapat menunjukkan kita di mana tempat lecet itu berada. 

Lalu apakah hal ini dapat dihilangkan? 

Tentu saja bisa, dan Anda bisa mencoba beberapa cara ini untuk menghilangkan lecet halus pada layar kaca HP Anda. 


Pexels


Hal Yang Harus Di Perhatikan

- Pastikan Layar HP Anda berbahan kaca dan bukan plastik. 

- Tutup bagian penting HP terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaan menggunakan selotip platik, misalnya pada bagian loudspeaker, kamera, lubang charger. 

- Tidak bisa untuk menghilangkan retak, hanya lecet halus saja. 

- Jangan ditekan terlalu kuat. 



Coba Menggunakan Pasta Gigi

Pasta Gigi yang di usapkan pada layar kaca HP yang lecet terbukti bisa menghilangkan sebagian besar lecetnya. 

Cukup dengan menggunakan pasta gigi secukupnya (1/4 Panjang sikat gigi), lalu usapkan dengan kain lembut yang bersih dari noda apapun. 


Menggunakan Baking Powder

Campurkan satu sendok teh Baking Powder dengan setengah sendok teh air, aduh hingga membentuk pasta, lalu sama dengan cara seperti menggunakan pasta gigi, usapkan menggunakan kain bersih yang lembut. 


Penghilang Lecet Kaca Mobil

Tentunya kedua hal ini sama sama dibuat oleh kaca bukan? Oleh sebab itu Anda bisa mencobanya pada lecet di layar HP Anda.



Untuk diperhatikan bahwa hal ini harus dilakukan dengan cara mengusapnya dengan rentang waktu yang cukup lama. Coba untuk mengusap dengan kekuatan sedang selama 5-10 menit atau hingga Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan. JANGAN mengusap terlalu kencang dan terlalu pelan.


Selamat mencoba. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url