Khasiat Dahsyat Madu Bidara/Sidr/Ziziphus Honey, Cek Disini

Khasiat Dahsyat Madu Bidara/Sidr/Ziziphus Honey, Cek Disini


Mungkin masih sedikit orang di Indonesia yang mendengar tentang Madu Ziziphus alias Madu Bidara alias Madu Sidr ini. Tapi nama madu Bidara ini sudah terkenal di timur tengah sana, dan beberapa bagian eropa.

Nama Madu Bidara ini baru-baru ini mencuat saat terjadinya Pandemi C-19 ini.

Pixabay

Kandungan Madu Bidara memang seperti pada madu umumnya, tapi ada beberapa penelitian bahwa Madu Bidara ini mengandung enzim yang daat melepaskan Hidrogen Peroksida yang lebih tinggi dibandingkan Madu lebah bunga biasa pada umumnya (saat bercampur dengan air) . Sumber

Hidrogen Peroksida ini sendiri memiliki sifat yang dapat membunuh bakteri dan virus.

Membantu Melawan Resistensi Bakteri Lebih Cepat Dibandingkan Dengan Madu Biasa


Hal ini bukan berarti madu biasa tidak bisa melawan resistensi bakteri, hanya saja dikarenakan Madu Sidr alias Madu Bidara alias Madu Ziziphus ini memiliki kandungan enzim yang dapat melepaskan Hidrogen Peroksida ditemukan lebih banyak dibandingkan dengan Madu biasa, maka Madu Sidr ini sedikit lebih baik dibandingkan dengan Madu biasa. Sumber

Meskipun begitu, Madu Sidr yang teliti merupakan Madu yang berasal dari Iran. Ada beberapa jenis "single origin" dari Madu Sidr ini sendiri ada Madu Sidr dari Yaman, Madu Bidara dari Indonesia, dan tempat lain. 

Single origin (tempat asal) memang menjadi hal yang harus diperhatikan juga, karena varietas dari Pohon Bidara ini sendiri biasanya juga berbeda-beda. 

Nutrisi dari tanah yang terserap ke bunga juga menjadi suatu faktor yang menentukan perbedaan dari rasa serta khasiat dari masing-masing madu. 

Membantu Meredakan Gejolak Asam Lambung yang Naik


Mungkin hal ini sudah banyak diketahui orang, walaupun di Indonesia nyatanya masih belum terlalu terdukasi soal hal ini. 

Seperti Madu Biasa, Madu Ziziphus dapat membantu meringankan gejala asam lambung.


Mencegah Peradangan Tenggorokan Saat Asam Lambung Naik


Asam Lambung memang tidak hanya membuat bagian lambung saja yang bermasalah, tapi saat asam lambung yang naik hingga ke tenggorokan, sifat asam dari asam lambung yang korosi alias mengikis bisa membuat tenggorokan sakit. 

Madu Ziziphus yang bertekstur kental juga dapat digunakan untuk meringankan peradangan tenggorokan saat asam lambung naik. 


Perlu Diperhatikan


Meskipun Ziziphus Honey alias Sidr Honey bisa meredakan beberapa jenis penyakit, Anda juga harus tetap menjaga pola hidup sehat Anda. 

Jaga kebersihan, dan makan-makanan yang sehat secara teratur, dan menjaga pola tidur yang sehat juga dapat mempercepat penyembuhan penyakit Anda.

Jadikanlah Madu Sidr atau Madu Ziziphus atau Madu Bidara ini sebagai pengobatan tambahan, dan konsultasikan ke dokter terlebih dahulu apakah Anda bisa mengkonsumsinya. Hal ini karena Madu juga mengandung gula serta ada orang yang alergi serbuk sari tidak bisa mengkonsumsi Madu. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url