Waspadai Bisnis VTUBE, Cari Tahu Alasannya Kenapa Ponzi yang Satu Ini Harus Dihindari

Waspadai Bisnis VTUBE, Cari Tahu Alasannya Kenapa Ponzi yang Satu Ini Harus Dihindari


Lagi-lagi ada saja "bisnis" berkedok pendapatan sampimgan hingga jutaan bahkan puluh jutaan hanya dengan menonton video.

Sebenarnya "bisnis" dengan konsep ini sudah ada sejak lama, bahkan dari tahun 2003, yaitu donkeymails, dan lain sebagainya.

Sumber gambar : liputanaceh.com


Memang biasanya untuk beberapa saat mereka membayar klien alias member mereka, namun biasanya dalam rentang 1-5 tahun kedepan, "bisnis" seperti ini akan hilang ditelan bumi dan hanya meninggalkan Anda yang menggigit jari karena melihat angka uang "mainan" yang ada di aplikasi atau website mereka yang telah Anda kumpulkan selama ini.

Dikenal Dengan Konsep "Paid To" atau "Get Paid To"


Paid to Click (PTC), Paid To Watch (PTW), Paid to Read (PTR), dan Omong Kosong lainnya yang membuat Anda tertarik dengam iming-iming Anda mendapatkan penghasilan dengan modal minim dan skill minim untuk menghasilkan penghasilan yang fantastis.

Website/Aplikasi seperti ini memang sudah banyak diluar sana, bahkan track recordnya bisa sampai tahun 2003 yang lalu. Misalnya seperti Donkeymails, Neobux, ScarletClicks, PaidVerts, dan lain sebagainya. 

"Tapi, Aku memang dibayar mereka loh" 

Biasanya memang mereka membayar member tua alias member yang sudah lama dikarenakan mereka ingin menarik perhatian dulu. 

Baru setelah beberapa lama, Anda sudah bisa merasakan banyaknya kejanggalan. Entah itu bukti pembayaran yang sama tapi dipakai oleh orang yang berbeda, dll. 


Sistem Ponzi Berkedok Affiliasi atau Referral


Coba dipikir lagi, kalau memang pendapatan orang yang mengajak Anda puluhan juta, kenapa mereka bersusah payah mau mengajak Anda? Kenapa tidak dirahasiakan saja? Bukannya kalau semakin banyak orang yang ikut, malah persaingan semakin ketat karena sesuai dengan salah satu konsep Supply and Demand? 

Mereka jor-joran mengajak Anda karena mereka ingin Anda yang bekerja keras, tapi mereka mendapatkan komisi mungkin berkisar 5-10 persen dari pendapatan Anda.

Memang terdengar sedikit, tapi jangan salah, mereka tidak harus mengeluarkan modal seperti waktu yang berharga dan juga kuota untuk menonton video yang ada di VTUBE itu. 

Kalaupun pada akhirnya VTUBE tidak membayar lagi, mereka tidak "kehilangan" terlalu banyak seperti Anda yang bekerja keras mengumpulkan pundi-pundi dari menonton video tersebut. 

Sumber foto : VTUBE - NU ONLINE



Jangan Buang-Buang Waktu Anda Untuk Omong Kosong


Percayalah, sejauh ini, dari pengalaman pribadi dan yang mungkin Anda bisa lihat, hanya 3 jenis pekerjaan ini yang memang bisa membuat Anda menghasilkan pundi-pundi besar :

- Menjadi pejabat disuatu negara atau perusahaan. 

- Menjadi pengusaha atau pedagang yang suksesnya minta ampun (memulai usaha atau perusahaan). 

- Ahli Investasi atau Trading di Saham ataupun Forex (contohnya Warren Buffet, George Soros, dll.) 

Bisa dilihat dari ketiga hal ini bahwa semuanya hanya bisa diraih dengan kerja keras dan ilmu yang mumpuni. Keteguhan dan kesabaran ekstra serta mahir dalam menjaga emosi. 

Benar adanya kalau Anda tidak membutuhkan uang yang bisa Anda korbankan untuk bermain di VTUBE ini (walaupun sebenarnya ada, yaitu kuota). Tapi ingat, ada waktu Anda yang dikorbankan untuk menjalani "bisnis" seperti ini. 


Bahaya Privasi Anda


"Hanya bermodalkan SIM, atau KTP, atau Paspor".

Ingat kejadian orang yang tiba-tiba punya tagihan OVO Paylater? 

Sudah cukup penjelasannya mungkin sampai disini. 

Kekayaan hanya bisa diraih dengan kerja keras dan dengan ilmu serta skill yang tinggi. Jangan harap ada jalan pintas. 

Jadi, jangan mudah termakan omongan dan rayuan manis mereka.


Penulis : Andi Rahman
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url