Fasilitas Online Learning UHAMKA Mempermudah Mahasiswa Belajar Secara Virtual

Online Learning UHAMKA (OLU) adalah sebuah terobosan yang krusial demi memenuhi kebutuhan mahasiswa UHAMKA dalam menuntut ilmu tanpa harus merasa was-was menghadapi pandemi disaat ini.


Kuliah Online sudah menjadi standar utama dalam menuntut ilmu dan beradaptasi dengan kondisi yang tidak memungkinkan untuk para mahasiswa dalam melakukan pembelajaran langsung tatap muka.

OLU ini sendiri memiliki konsep cara kerja yang cukup unik dan kaya fitur yang mempermudah mahasiswa dalam Belajar Online dan juga untuk dosen dalam mengatur perkuliahan.


Cara Kerja Sistem Online Learning UHAMKA

Platform Pembelajaran (Learning Platform) yang digunakan oleh Online Learning UHAMKA (OLU) adalah dengan menggunakan MOODLE.

MOODLE ini sendiri merupakan singkatan dari  Modular Object Oriented Dynamic Learning Environment, yang dapat diunduh gratis sebagai software pc maupun aplikasi di Android atau iPhone.

Aplikasi ini dapat mempermudah mahasiswa dalam mengakses kelas digital dan mencari materi pembelajaran sesuai dengan fakultasnya masing-masing.


Kuliah Online Anti Ribet Untuk Mahasiswa dan Dosen

Fitur chat yang disediakan sangat membantu mahasiswa untuk langsung berdiskusi langsung melalui teks maupun secara virtual.

Selain mempermudah mahasiswa, MOODLE juga mempermudah dosen dalam mengatur jadwal perkuliahan online, memberikan tugas, dan melaksakan Ujian untuk para mahasiswanya.

Disini para mahasiswa juga bisa mengakses kursus yang membahas seputar mata kuliah yang ada di website OLU.

Cara Login Untuk Akses Sistem Online Learning UHAMKA 

Untuk bisa login ke website OLU, para mahasiswa dan dosen harus memiliki akses yang hanya bisa di dapatkan dengan menghubungi bagian ICT UHAMKA untuk memperoleh akses berupa akun untuk login ke platform tersebut.

Hal ini tentunya untuk menambah keamanan data dan juga mencegah spam dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain dengan menghubungi bagian ICT UHAMKA, bisa juga melalui administrasi dari masing-masing fakultas atau program studi untuk mendapatkan akun akses loginnya.

Sistem Perkuliahan yang Mudah Untuk Mahasiswa dan Dosen

Apabila Mahasiswa atau Dosen sudah memiliki akses berupa Nama Pengguna/Surel/Email dan password yang sudah terverifikasi pada pihak kampus, bisa langsung login ke alamat website https://onlinelearning.uhamka.ac.id/

Setelah login, mahasiswa dapat melihat menu dashboard, kelas mana yang sedang aktif. Hal ini tidak terkecuali dengan kursus mana yang sedang aktif.

Pada menu Submit, mahasiswa dapat melakukan upload tugas yang sudah selesai untuk dikumpulkan. Informasi yang jelas seputar tugas dan deadline nya juga tersedia disini.

Sehingga mahasiswa tidak perlu repot-repot mencatat ulang tugas apa yang harus dikerjakan, membuat mahasiswa menjadi lebih fokus hanya untuk langsung mengerjakan tugas tersebut.

Disini mahasiswa dapat dengan mudah mendownload atau printout langsung bahan perkuliahan untuk dipelajari lebih lanjut. Fitur ini tentunya menjadi nilai plus untuk meningkatkan keefektivitasan dan keefisiensian  dari proses perkuliahan.

Patut di Apresiasi

Online Learning UHAMKA (OLU) merupakan hal yang patut di apresiasi dan membuat kita semakin yakin dengan akreditasi A yang diperoleh oleh UHAMKA memang benar-benar dari hasil kerja keras dan keringat perjuangan para pendiri dan para pengurus saat ini yang terus berusaha untuk memberikan inovasi dan pergerakan yang cepat tanggap untuk kemajuan bangsa melalui pendidikan generasi penerus yang lebih baik.

Dengan adanya kemudahan yang ditawarkan oleh OLU ini juga, diharapkan terciptanya Sivitas Akademika yang bersinergi dengan baik sehingga dapat mencapai Visi dan Misi UHAMKA dan juga demi kepentingan bersama mensejahterakan kehidupan berbangsa dan bertanah air di Indonesia.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url