Review California Gold Nutrition Vitamin E Bunga Matahari 400IU

Sebagai manusia, tentunya kita memerlukan beberapa zat penting yang menopang kehidupan kita. Salah satu zat tersebut adalah vitamin. Vitamin memiliki beberapa peran vital dalam kehidupan kita, antara lain: mengatur metabolisme, mencegah penyakit kronis, memelihara nafsu makan, kesehatan mental dan kekebalan tubuh. Tanpa vitamin tentunya kita dapat dengan mudah diserang penyakit, mudah lelah, dan hal negatif lainnya yang dapat memperlambat bahkan sangat mengganggu aktivitas kita setiap hari.

Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang berperan cukup krusial dalam pencegahan kerusakan sel-sel dalam tubuh kita. Vitamin E juga lah yang mampu memperlambat penuaan dini yang disebabkan radikal bebas yang sering menghantui kita saat beraktifitas seperti kerja, olahraga, berkebun, dan lain sebagainya. Tentunya kita semua ingin tetap terlihat awet muda dan tetap sehat secara luar tubuh dan dalam tubuh.


Diluar sana banyak sekali merk vitamin yang beredar, dalam artikel kali ini, penulis akan berbagi pengalaman dalam menggunakan vitamin E dengan merk California Gold Nutrition 400IU.

Disclaimer

Review ini adalah murni pengalaman pemakaian California Gold Nutrition pribadi penulis (Andi Rahman). Artikel ini dibuat bukan sebagai ajakan untuk membeli produk ini, namun hanya diharapkan sebagai bahan pertimbangan bagi para pembaca yang sedang mencari referensi tambahan mengenai Vitamin E dengan merk tersebut.

Tanyalah kepada ahlinya seperti dokter, lab penelitian, dll terlebih dahulu mengenai apakah kandungan yang ada di dalam Vitamin ini dapat menyebabkan efek samping kepada Anda apabila Anda memiliki penyakit bawaan yang membuat Anda tidak bisa mengkonsumsi Vitamin ini. Berikut reviewnya :


Review California Gold Nutrition Vitamin E Bunga Matahari 400IU

Seperti yang mungkin sudah kita ketahui bersama, bahwa konsumsi Vitamin E entah itu berasal dari makanan alami seperti yang berasal dari buah-buahan atau sayur sayuran ataupun yang merupakan keluaran pabrik adalah hal yang harus kita lakukan apabila ingin terlihat awet muda dan mencegah radikal bebas.

Namun apabila kita ketergantungan dalam mengkonsumsi suplemen Vitamin yang tidak berasal 100% dari bahan alami ada memiliki sedikit kemungkinan membuat penyakit baru lainnya terutama apabila kita tidak dengan hati-hati dalam menghitung kadar kandungan Vitamin tersebut sebelum di konsumsi.

Tapi, apabila kita cukup berhati-hati dan mau berkonsultasi dengan ahlinya, pada umumnya tubuh kita akan merasakan manfaat dibandingkan dengan mudharatnya. 


Source : iherb.com

Segi Harga

Penulis mendapatkan vitamin ini sebagai hadiah ulang tahun dari teman, tapi ia menjelaskan bahwa ia membeli produk ini dengan harga 15$ perbotolnya. Ia tidak tahu dengan kualitas Vitamin E California Gold Nutrition yang dijual di marketplace atau E-Commerce lokal dengan harga 60-100rb Rupiah. 

Apabila Anda bertanya pendapat pribadi penulis, tentunya penulis agak ragu dengan membeli suplemen yang harga jualnya cukup jauh perbedaannya dengan harga di negara asalnya dibandingkan dengan di negara kita sendiri. Tapi jika Anda ingin mencoba, silahkan, namun penulis belum berani menyarankan hal tersebut. 

Halal?

Sayangnya, penulis tidak melihat adanya logo halal di kemasan California Gold Nutrition Vitamin E ini. Penulis sebagai umat Muslim tentunya tidak menyarankan pembaca yang sesama Muslim untuk mengkonsumsi ini apabila Anda cukup strict soal obat-obatan atau suplemen penopang kehidupan harus yang 100% Halal MUI atau setidaknya ada sertifikasi halal dari negara produksinya atau di negara lain yang mengkonsumsi produk ini namun memiliki peraturan ketat soal produk halal.

Meskipun begitu, penulis mengkonsumsi produk ini juga, karena penulis juga melakukan riset pribadi dan melihat di kemasan botol, bahwa tidak ada produk yang mengandung zat-zat yang diharamkan dalam agama Islam. 

Terdaftar di POM RI?

Dikarenakan penulis mendapatkan produk ini sebagai hadiah yang dimana dibeli langsung dari Amerika Serikat, tentunya penulis tidak menemukan nomor POM RI, namun penulis menanyakan dari beberapa seller di beberapa E-Commerce bahwa produk ini belum memiliki POM RI.

Segi Manfaat

Ini segmen yang peling ditunggu tentunya. Penulis sudah mencoba puluhan merk yang berasal dari lokal maupun luar negeri (digabung), tapi Vitamin E California Gold Nutrition memiliki khasiat dan efek yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan produk lokal yang memiliki kandungan 300IU seperti Natur E dan Sidomuncul (bukan endorse, tapi ditunggu sponsornya).

Penulis pernah mencoba Natur E yang 100 IU namun terasa seperti tidak ada perubahan dalam peregenerasian luka atau jerawat aktif, entah karena penulis mengalami defisiensi vitamin E yang cukup parah, atau ada bagian tubuh penulis yang memang membutuhkan Vitamin E berlebih sehingga tidak kebagian untuk bagian tubuh yang lainnya.

Sehingga hal itu membuat penulis baru merasakan khasiat dan manfaat dari suplemen Vitamin E yang memiliki kandungan 300IU keatas.

Apakah Pemakaian Sejauh Ini Aman?

Penulis sudah mengkonsumsi Vitamin E California Gold Nutrition yang merupakan hadiah ulang tahun dari teman sebanyak 2 botol yang dimana sudah habis 1 botol selama sekitar 6 bulan terakhir dimana ada orang rumah juga yang meminum vitamin E ini. Alhamdulillah sejauh ini dan InsyaAllah kedepannya akan tetap aman-aman saja. 

Cara Pemakaiannya

Pada kemasan, Anda bisa melihat bahwa ada saran pemakaian yang menganjurkan kita hanya mengkonsumsi nya 1 hari sekali. Juga dapat dilihat di situs Alodokter, kebutuhan vitamin orang dewasa hanya berkisar 40-50mg Vitamin E yang dimana kalau dikonversikan ke IU, maka sekitar 60-80 IU. Untuk penyakit khusus lainnya, memerlukan dosis yang lebih tinggi atau lebih rendah. 

Penulis sendiri mengkonsumsinya hanya 2-3 HARI SEKALI BUKAN 2-3 KALI SEHARI. Karena hanya untuk kepentingan mencegah radikal bebas dan penyembuhan beberapa luka saja. Kami himbau berkali-kali, untuk berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui apakah Anda memiliki pantangan untuk mengkonsumsi suplemen ini, atau bahkan untuk mengetahui seberapa besar dosis yang Anda butuhkan.

Semoga artikel ini dapat membantu dalam melakukan pengambilan keputusan dalam memilih Vitamin E yang cocok untuk Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url