Fungsi, Jenis Paket, dan Cara Menggunakan Cloud Storage Indihome

Di jaman yang serba digital ini, kebutuhan akan Cloud Backup sebagai penyimpanan ready-to-go semakin marak dibutuhkan. Ini dapat kita lihat dari semakin maraknya perusahaan yang menawarkan produk Cloud Storage atau Cloud Backup. Realibilitas dari Cloud Storage semakin dituntut semakin canggih dan mudah diakses agar memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

Kita juga jangan mudah tergiur dengan penawaran yang murah namun ternyata hanya akan membuat kita menyesal diwaktu yang akan datang. Memilah fitur, kecepatan, fungsi, jenis dan hal lainnya perlu kita lakukan sebelum memilih layanan penyimpanan cloud terbaik.

IndiHome merupakan salah satu perusahaan BUMN di Indonesia yang sudah memiliki reputasi sangat baik yang menawarkan produk Cloud Backup pada website Cloud Storage mereka. Dengan harga yang relatif murah namun tidak murahan, sangat direkomendasikan untuk Anda gunakan sebagai kebutuhan penyimpanan cloud Anda.

Berikut Fungsi, Jenis Paket, dan Cara Menggunakan Cloud Storage Indihome.

Fungsi Cloud Storage IndiHome

Fungsi Cloud Storage IndiHome adalah sebagai penyimpanan data digital yang tidak perlu membutuhkan ahli teknis untuk melakukan penyimpanan, pemeliharaan, replikasi, dan pencadangan. Penyimpanan Cloud IndiHome ini juga tidak memerlukan ruangan yang akan memakan tempat pada rumah ataupun kantor tempat Anda bekerja.

Jenis Paket Cloud Storage IndiHome

Anda dapat menyesuaikan kebutuhan akan penyimpanan cloud yang sesuai dengan kemauan Anda dengan beberapa jenis paket dengan harga dan kapasitas penyimpanan yang berbeda, sehingga Anda dapat melakukan penyimpanan data seperti Foto, Dokumen, Video, Musik, Kontak, dll yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui Internet untuk pelanggan IndiHome.

Paket 16GB

Paket yang satu ini cukup untuk Anda yang membutuhkan penyimpanan dokumen yang krusial yang dapat diakses kapan saja, tentunya dengan keamanan yang mumpuni untuk menjaga kerahasiaan dokumen yang Anda simpan. Namun paket ini kurang direkomendasikan untuk menyimpan banyak Foto ataupun Video yang berkapasitas besar. Paket ini dapat dibanderol dengan biaya Rp.16.000/bulan untuk penyimpanan dengan kapasitas 16GB.

Paket 32GB

Jenis paket yang satu ini dapat Anda gunakan untuk menyimpan beberapa Foto, Video, Dokumen, Kontak, dll yang berkapasitas menengah, namun kurang direkomendasikan apabila Anda melakukan penyimpanan Aplikasi menggunakan paket yang satu ini. Paket ini dapat dibanderol dengan biaya Rp.30.000/bulan untuk penyimpanan dengan kapasitas 32GB.

Paket 128GB

Sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan menggunakan penyimpanan dengan kapasitas besar (editor, dll). Dengan ukuran kapasitas sebesar ini Anda dapat menyimpan Foto atau Video hasil jepretan atau edit yang memiliki resolusi yang tinggi. Paket ini dapat dibanderol dengan biaya Rp.99.450/bulan untuk penyimpanan dengan kapasitas 128GB.

Selain 3 paket yang sudah ada diatas, cloud storage IndiHome juga mempunyai paket 8GB atau dikenal Paket Bundling Cloud Storage.

Arti dari cloud storage 8GB IndiHome, yaitu paket layanan internet cepat dan mempunyai layanan cloud storage sebesar 8GB serta mendapatkan layanan tambahan Channel. Selain itu, paket ini dapat memberikan pelanggan bebas nelpon sampai 300 menit.

Bahkan, lebih bebas nonton menggunakan aplikasi iFlix dan Hooq. Jadi dengan harga Rp368.000 Anda  sudah menikmati layanan ini.

Cara Menggunakan Cloud Storage IndiHome

Cara pemasangan cloud storage IndiHome cukup mudah. Anda dapat mengikuti tata cara penggunaanya dibawah ini.

  • Pertama, install cloud storage indihome melalui PlayStore atau Appstore. Lalu login terlebih dahulu dengan menggunakan akun myIndiHome dan pastikan akun sudah terverifikasi.
  • Kemudian, login dengan akun myIndiHome, maka bisa menekan klik lanjut. Selanjutnya, next pilih nomor internet lalu klik lets go.
  • Berikutnya, klik tombol izinkan, pada halaman menu ada 3 garis di kotak pojok kiri atas. Anda dapat langsung menekan kemudian scroll kebawah. Kemudian, bisa klik subscription dan selesai.

Selamat, Anda sudah bisa menggunakan Cloud storage terbaik untuk menyimpan data terpenting. Untuk mencari info selanjutnya bisa langsung melalui website resmi IndiHome.

Berikut beberapa alasan mengapa Anda bisa mencoba untuk memilih IndiHome sebagai Cloud Storage andalan : 6 Alasan Cloud Storage IndiHome Sebagai Salah Satu Pilihan Terbaik Untuk Cloud Backup Anda

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url