6 Alasan Cloud Storage IndiHome Sebagai Salah Satu Pilihan Terbaik Untuk Cloud Backup Anda

Pada zaman serba digital seperti sekarang ini, kebutuhan untuk melakukan penyimpanan data seperti foto, video, dokumen elektronik, dan lain sebagainya sudah semakin besar dan akan terus tumbuh sembari dengan peningkatan kualitas file yang terus ditingkatkan demi kenyamanan pengguna dalam mengaksesnya. Tentunya, peningkatan kualitas file yang semakin baik akan menambah besar kebutuhan ruang penyimpanan.


Ruang penyimpanan yang kecil selalu menjadi momok yang sering dihadapi oleh para pengguna gadget modern seperti smartphone ataupun komputer personal (PC). Meskipun ada opsi untuk kita bisa menggunakan penyimpanan tambahan atau eksternal yang dapat di sambungkan ke perangkat milik kita, tentunya bisa menjadi suatu masalah tambahan baru juga ketika kita mempertimbangkan soal cara menyimpan perangkat keras (hardware) penyimpanan data seperti flashdisk, harddisk eksternal, CD, DVD, dll, ditambah lagi apabila kita lupa dimana meletakkan atau menyimpannya dan kita sedang dihadapkan dalam keadaan yang cukup genting.

Cloud Storage atau Penyimpanan Cloud merupakan salah satu cara yang bisa Anda pertimbangkan dalam melakukan penyimpanan data lebih mudah ditemukan dan teroganisir dengan baik. Melakukan Cloud Backup adalah proses dimana Anda melakukan penyimpanan data penting yang berupa dokumen digital ke Cloud Storage/Penyimpanan Cloud.

IndiHome adalah salah satu Penyimpanan Cloud Terbaik yang harus Anda coba karena berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh salah satu anak perusahaan BUMN PT TELKOM :

Relatif Murah

Diantara ratusan perusahaan yang menawarkan jasa Cloud Storage dari dalam negeri maupun luar negeri, kami telah melakukan perbandingan harga yang cukup intensif dan dapat disimpulkan kalau Cloud Storage dari IndiHome menawarkan harga yang relatif murah namun tidak murahan.

Di Cloud Storage for IndiHome, Anda bisa mendapatkan kapasitas Cloud Storage sampai dengan 128GB, dengan pilihan paket mulai belasan ribu sampai 99ribu rupiah saja per bulan.

Keamanan Data yang Terjamin

Meskipun diluar sana ada provider yang menawarkan Cloud Storage dengan harga yang lebih murah, tapi kita juga sudah sama-sama tahu kalau IndiHome merupakan anak perusahaan dari PT TELKOM yang dimana merupakan salah satu BUMN di negeri yang kita cintai ini, yaitu Indonesia.

Akses yang Mudah

Jika Anda lupa untuk membawa smartphone atau laptop Anda, maka jangan risau, karena Anda bisa mengakses data Anda cukup dengan login di cloudstorage.co.id dengan akun myIndiHome di warnet, kafe internet, atau meminjam smartphone teman atau keluarga, maka data yang Anda butuhkan yang telah di upload pada platform tersebut akan bisa diakses dengan mudah.

Go Green

Penyimpanan cloud dari IndiHome juga disebut sebagai penyimpanan yang ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan penyimpanan ini tidak menyisakan sampah fisik, di mana berbeda dengan media penyimpanan fisik ketika sudah rusak dan tidak digunakan lagi maka akan menghasilkan limbah atau sampah elektronik. Mengingat sampah elektronik merupakan salah satu sampah berbahaya sang sulit terurai.

Berbagi Akun dengan Keluarga

Cloud Storage for IndiHome juga memberikan kenyamanan lainnya untuk Anda, yaitu dengan adanya menu “Share” yang membuat Anda bisa berbagai file dengan teman, keluarga maupun orang lain. Anda bisa menentukan siapa saja yang bisa mengakses file di dalam Cloud Storage IndiHome. Cara cukup mudah, Anda tinggal memilih orang-orang yang boleh mengakses file tersebut.

Fitur Keamanan Canggih

Anda juga bisa melakukan aktivasi keamanan Biometrik sidik jari untuk keamanan ekstra dalam seluruh aplikasi di dalamnya. Meskipun kami menilai kalau cukup dengan password yang kuat (kombinasi huruf besar-kecil, angka, simbol, dan cukup panjang) sudah cukup dalam melindungi akun Cloud Storage IndiHome Anda, karena sistem enkripsi pengamanan data pelanggan pada Cloud Storage IndiHome sudah sangat baik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url