Apakah Aplikasi Penghasil Uang Timebucks Penipuan (Review Timebucks)

Dunia dan khususnya Indonesia pada saat ini, sedang mengalami proses pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang menghantam cukup keras banyak dari sektor perekonomian yang ada. Hal ini membuat banyak orang kehilangan pekerjaan atau terkena dampak pemotongan gaji yang tidak sedikit, sehingga membuat orang-orang memutar otak untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Belakangan ini marak penipuan yang berkedok menghasilkan uang dari internet. Dimulai dari trading oleh perusahaan yang tidak jujur, hingga ke mengisi survey yang katanya membayar kita dengan nilai yang lumayan per survey yang kita ikuti. Disini lah muncul salah satu aplikasi atau website yang membayar orang untuk mengikuti survey yang mereka berikan.

Survey yang diberikan biasanya berisikan pertanyaan-pertanyaan seputar produk dari sebuah perusahaan barang ataupun jasa yang ingin mengetahui bagaimana produk mereka di mata konsumen. Tidak jarang Timebucks membayar hingga 5$ per surveynya, namun apakah hal ini benar?

Baca juga : 3 Situs Survei Terbaik Yang Membayar dan Jujur

Timebucks Bukan Penipu, Tapi...

Penulis sempat mengikuti beberapa cara untuk menghasilkan uang dari internet, dan salah satu cara yang pernah penulis lakukan ada dengan mengisi kuesioner survey yang terdapat pada website Timebucks pada tahun 2020. Hanya saja seringkali survey yang diberikan apabila kita mengisinya dengan jujur, maka survey tersebut langsung gagal alias tidak sesuai dengan apa keinginan dari perusahaan tersebut (kita bukan target survey mereka).

Apabila ada yang berhasil, maka akan jarang dan sangat memakan waktu, serta bayarannya hanya 0.05$-1$ saja per surveynya. Sangat membuang-buang waktu mengingat satu survey dapat memakan waktu hingga setengah jam. Bayangkan saja, apabila Anda sudah mengisi survey hingga 20 menit dan tiba-tiba di tengah jalan, sistem memutuskan bahwa dari hasil isi kuesioner online Anda tidak sesuai dengan algoritma keinginan/target dari perusahaan tersebut.

Alhasil setelah beberapa lama dan dengan sabar penulis mengumpulkan pundi-pundi, akhirnya terkumpul 10$ dengan waktu hampir satu bulan. Penarikan minimal pada website ini adalah 10$ yang di transfer setiap hari kamis dengan berbagai jenis metode payments gateway, kali ini penulis memilih akun paypal pribadi sebagai penampung dana tersebut. Betul sekali, setelah perjuangan yang cukup panjang, hanya menghasilkan 10$ dalam waktu hampir satu bulan.

Buang-buang waktu dan uang

Anda akan sangat jarang menemukan survey yang cocok dengan perusahaan inginkan, apabila cocok, maka Anda terpaksa harus bohong dan sudah terbiasa dalam membaca alur keinginan dari perusahaan yang kita isi kuesionernya. Anda juga harus memperhitungkan total paket data internet yang diperlukan untuk memuat survey-survey tersebut.

Mungkin dari beberapa penggiat Timebucks melayangkan pembelaan kalau bisa saja menghasilkan uang dari Timebucks tidak hanya dari mengisi survey saja, melainkan ada juga yang berasal dari Paid to Click atau Engage, namun hal tersebut juga akan memakan waktu yang sangat lama sebelum akhirnya Anda bisa mendapatkan pembayaran minimum Withdraw.

Robert Lens via Pexels

Lebih Baik Cari Pekerjaan

Disini penulis bukan langsung secara penuh memberi penilaian buruk kepada Timebucks, Anda juga tetap bisa mendapatkan uang sampingan bagi Anda yang bisa menyisihkan waktu luang dan paham betul cara mengisi survey online di website yang satu ini tanpa ada kesalahan sedikitpun. 

Namun, bagi Anda yang berharap Timebucks sebagai tempat menghasilkan pendapatan utama, maka Anda telah melakukan kesalahan besar. Mungkin Anda bisa mencari komunitas timebucks untuk bisa belajar dari sesepuh disana bagaimana caranya untuk bisa "memerah" pundi-pundi dari website yang satu ini. Tapi dari pengalaman pribadi, penulis belum bisa mendapatkan komunitas tersebut walaupun sudah berbulan-bulan mencari.

Penutup

Demikianlah yang dapat penulis beberkan seputar menghasilkan uang dari Timebucks. Artikel ini dibuat bukan sebagai anjuran, namun hanya sebagai bahan pertimbangan bagi pembaca, hasil dari masing-masing orang tentunya akan berbeda.

Tidak ada yang instan di dunia ini, jangan berharap lebih kepada sesuatu yang "katanya" bisa menghasilkan uang tanpa adanya keterampilan. Sekian dan terima kasih.

Next Post Previous Post